ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL with KFC usai menuntaskan kompetisi 23 seri. Kompetisi basket pelajar terbesar di Indonesia ini akan kembali di musim 2023 dengan 8 seri lainnya. Penyelenggaraan musim ini tentu menjadi momen spesial tersendiri. 

Pasalnya di musim ini Honda DBL with KFC kembali membawa atmosfer nribun langsung. Antusias dan semangat luar biasa tentu menjadi penantian setiap student athlete. Kerinduan nribun dibayar tuntas.

Momen spesial dan kerinduan ini akan dikemas dalam #DBLWrapped2022. Salah satunya dari Honda DBL with KFC 2022 East Java Series yang dibuka di kota kelahirannya yaitu Surabaya. 

Venue bersejarah DBL Arena kembali menjadi saksi perjuangan dan momen luar biasa Honda DBL with KFC - East Java Series. Pada 18 Agustus 2022, DBL Arena kembali menjadi wadah berjuang para student athlete membawa nama kebanggaan sekolahnya. 

BACA JUGA: #DBL2022Wrapped: Yadika 2 Punya Prinsip Kuat Sebelum Turun Lapangan

Stadion yang mampu menampung 4.400 penonton ini kembali panas setelah redup penonton karena penademi. Tribun stadion yang bertempat di Jl. Jend. Ahmad Yani No. 88 Surabaya itu kembali dipenuhi penonton sekaligus pasukan pendukung sekolah. 

Kerinduan terjun di DBL Arena tentu menumpuk. Tak hanya ingin melihat perjuangan jagoannya. Para pendukung tentu merindukan kembali euforia di stadion megah itu. DBL Arena menjadi salah satu ikon bersejarah sendiri. 

Sukses melahirkan para siswa berprestasi, DBL Arena tentu memiliki cerita tersendiri dalam pembangunannya. DBL Arena tercipta dari keinginan sang CEO sekaligus Founder DBL Indonesia, Azrul Ananda. Yang berniat membuat DBL Arena karena alasan student athlete perlu bertanding yang sesuai standar. 

BACA JUGA: #DBL2022Wrapped: Ada Apa di Jakarta?

Diputuskan di November 2007, DBL Arena pun dibangun di kompleks Graha Pena Jawa Pos, di Jalan Ahmad Yani Surabaya. Sempat terencana akan rampung dalam delapan bulan. DBL Arena pun justru selesai lebih cepat dalam waktu tujuh bulan. 

Hal tersebut karena sebelum bintang National Basketball Association (NBA) Danny Granger hadir pada Agustus 2008, harus ada pengecekan terlebih dahulu dari liga tersebut sebulan sebelumnya. Pengerjaan pun dipercepat. 

Usai berdiri venue bersejarah ini juga menjadi saksi penyelanggaran even resmi pertama NBA yang diselenggarakan di Surabaya. 

Kini setelah kurang lebih 14 tahun berdiri, DBL Arena sukses melahirkan prestasi luar biasa dari kalangan student athlete. 

Maka tak ayal setelah mengetahui musim ini DBL Arena kembali menjadi venue Honda DBL with KFC East Java Series antusias pun terpancar dari mereka. 

Salah satunya dari pasukan Songomania (suporter SMAN 9 Surabaya). Suporter sekolah yang tak pernah dari gelaran DBL ini mengaku sudah menantikan beraksi kembali setelah sempat redup karena pandemi. 

BACA JUGA: Jelang Honda DBL 2022 Surabaya Series, Ini Sejarah Panjang DBL Arena

Benar saja opening party Honda DBL with KFC 2022 East Java Series, 18 Agustus 2022 luar biasa meriah. Tiga laga berhasil menghangatkan arena. SMAN 20 Surabaya, SMA 15 Surabaya, SMAN 9 Surabaya, SMAN 1 Puri Mojokerto, SMAN 13 Surabaya, dan SMA Muhammadiyah 2 Surabaya menjadi tim pembuka Honda DBL seri Surabaya.

Sambutan oleh Founder sekaligus CEO, Azrul Ananda pun menandai kompetisi musim ini siap dimulai. Kamis malam itu adu koreo para pendukung mulai beraksi. full house tanpa celah. Wajah antusias dan semangat terpancar di setiap sisi tribun DBL Arena. (*) 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY