ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series - West Region telah usai pada 1 September 2022 lalu. Pada kompetisi ini, SMA 1 Penabur (Kriza) keluar sebagai juara di sektor putri, sedangkan SMA Bukit Sion Jakarta yang mendapatkan gelar juara di sektor putra. Meski telah usai, seri Jakbar masih menyisakan beragam hal yang masih hangat di pikiran.

Pada musim ini, seri Jakbar dimeriahkan oleh empat tim debutan. Pada sektor putra, SMA Notre Dame dan SMA Citra Kasih hadir sebagai tim debutan. Sedangkan di sektor putri, SMAN 78 Jakarta dan SMA Citra Kasih turut meramaikan perburuan gelar juara.

Tampil dengan status debutan bukan hal mudah bagi keempat tim itu, mereka harus menghadapi lawan-lawan kuat sebagai rintangan di musim pertama. SMA Notre Dame dan SMA Citra Kasih bertemu di laga perdana, mereka saling sikut demi menunjukan kualitas tim debutan.

Pada laga ini, Notre Dame tampil tampak tanpa beban. Hasilnya, mereka berhasil membuat Citra Kasih pulang begitu cepat dengan skor akhir 35-15. Kapten Notre Dame, Steven Immanuel nyaris double-double di laga ini dengan menoreh 17 poin dan 9 rebound.

Menang atas Citra Kasih di laga perdana, Notre Dame menemukan tantangan lebih sulit. Mereka harus menghadapi SMA Dian Harapan Jakarta (Zebaoth) yang pada musim ini meraih status runner up.

Asa Notre Dame untuk melangkah lebih jauh harus kandas di tangan Zebaoth. Meski begitu, Notre Dame kerap menyulitkan lini bertahan Zebaoth yang tak jarang berbuah poin, pertandingan pun ditutup dengan skor 34-43.

Beralih ke sektor putri, para tim debutan juga harus melalui jalan terjal. SMAN 78 Jakarta (Tujuh Lapan) harus pulang setelah hanya melakoni satu pertandingan. Melawan SMA 4 Penabur (Quattro), gempuran srikandi Tujuh Lapan masih tak kuasa menyalip keunggulan. Skor akhir pun 19-16 milik Quattro.

Nasib serupa turut menimpa tim putri Citra Kasih. Mereka bertemu MAN 10 Jakarta (Aliyah X) di laga perdana. Pada pertandingan ini, pasukan Citra Kasih harus kalah atas Aliyah X yang mendominasi di sepanjang pertandingan.

Perjalanan para tim debutan pun usai, mereka harus pulang dengan cepat di seri Jakbar musim ini. Seperti apa kisah mereka? Apakah musim depan mereka akan kembali? Nantikan kelanjutan #DBL2022Wrapped selanjutnya di DBL Play! (MRS)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY