ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL 2022-2023 dimulai di kota kelahirannya Surabaya. 18 Agustus 2022 di DBL Arena, Surabaya lalu menjadi momen pembukaan kompetisi basket pelajar terbesar ini kembali digelar. Dengan kembalinya para pendukung yang diperbolehkan nribun offline kembali. 

Antusias dan semangat pun sudah tak terbendung lagi. Terlebih lagi musim ini DBL Indonesia melakukan ekspansi dengan menambah dua region baru. Honda DBL with KFC 2022 East Java Series yang semula digelar di Surabaya (North) dan Malang (South) kini hadir di Madiun (West) dan Jember (East). 

Bagi para student athlete regional Barat dan Timur tentu pembukaan region baru menjadi hal yang paling dinantikan. Sehingga total Honda DBL with KFC 2022 East Java Series memiliki empat regional. Dimulai dari North Region (North) yaitu 18 Agustus - 1 Oktober 2022. 

Dilanjutkan di South Region 30 Agustus - 19 September, East Region 26 September - 1 Oktober 2022, dan West Region 26 September - 1 Oktober 2022. 

Baca Juga: Honda DBL 2022-2023 Siap Digelar, Ada Region Baru Nih...

Usai melewati fase kompetisi ketat di masing-masing region. Mereka para juara dan runner up setiap region akan kembali berjuang di Honda DBL with KFC 2022 East Java Championship Series. Keenam belas tim tangguh itu pun hadir. Mereka adalah: 

North Region

Girls

SMA Gloria 1 Surabaya

SMA St. Louis 1 Surabaya

Boys

SMA St. Louis 1 Surabaya

SMAN 2 Surabaya

West Region

Girls

SMAN 1 Madiun

SMAN 2 Ngawi

Boys

SMAN 2 Madiun

SMAN 1 Ngawi

East Region

Girls

SMAN 1 Jember

SMA St. Paulus Jember

Boys

SMAN 1 Jember

SMAN 2 Probolinggo

South Region

Girls

SMAN 8 Malang

SMAN 1 Blitar

Boys

SMAN 1 Blitar

SMAN 3 Blitar

Baca Juga: Hasil Drawing East Java Championship Series, Jagoan Kalian Lawan Siapa Nih?

Digelar 26 September - 1 Oktober 2022, seperti biasa akan dilakukan drawing sebelum laga berlangsung. Dalam drawing saat itu, hanya tim juara yang berhak mengambil nomor drawing yang tersedia.

Sedangkan runner up dari masing-masing region secara langsung akan menempati posisi silang dari letak drawing champion regionnya. Kompetisi pun dimulai. DBL Arena kembali panas dengan para tim-tim tangguh di masing-masing region. 

Salah satunya dari Smada Probolinggo. Rahman kapten Smada Probolinggo saat itu menuturkan Honda DBL with KFC 2022 East Java Championship Series menjadi kompetisi yang paling dinantikan. 

Bahkan runner up dari East Region itu justru antusias berhadapan dengan sang juara dari North Region yaitu Sinlui (SMA St. Louis 1 Surabaya). Saat babak Fantastic Four Honda DBL with KFC 2022 East Java Championship Series. 

“Akhirnya terwujud ketemu Sinlui. Antusias bertemu mereka karena ingin sekaligus menguji mental dan menambah jam terbang tim,”

Baca Juga: Sinlui (Masih) Rajai East Java Series

Rangkaian Honda DBL with KFC 2022 East Java Championship saat itu tentu berlangsung seru dan panas. Puncaknya pada final. Sinlui kembali dihadapkan dengan rival langganannya yaitu SMAN 2 Surabaya. 

Namun lagi-lagi Sinlui kembali menempati juara di Honda DBL with KFC 2022 East Java Championship Series. Sedangkan dari sektor srikandi, SMA Gloria 1 Surabaya juga masih kuat. Mereka menyabet gelar juara kembali setelah menggulingkan runner up South Region yaitu SMAN 1 Blitar. 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY