ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Dance team IPEKA Puri, Camaraderie (CMD) hebohkan panggung UBS Gold Dance Competition dengan balutan kostum dan properti yang meriah. Sebanyak 12 dancer itu tampil dengan balutan kostum yang berbeda. Sebagian mengenakan kostum berwarna putih, sedangkan kostum berwarna hitam membalut tubuh dancer lainnya.

Bartajuk konsep 'Dark and Light', CMD koreografi yang kompak nan enerjetik sukses melengkapi kehebohan penampilan mereka. Di tengah penampilan, seluruh dancer itu mengubah kostum mereka secara serempak menjadi hitam dengan aksen emas di bagian lengan dan bawahan.

Marsha Jocelyn Widyasana, dancer CMD menjelaskan cerita di balik konsep mereka. Konsep itu mengisahkan kehidupan remaja yang semula berjalan lancar harus menghadapi cobaan. Stress, rasa cemas, serta depresi menjadi beberapa contoh cobaan yang menempa remaja menurut CMD.

"Kami sesuaikan dengan tema UBS Gold Dance Competition, yaitu I Am 24K. Terus kita pikir konsep apa yang bakal berhubungan dengan keadaan anak-anak, terutama remaja di zaman sekarang," buka Marsha.

"Alur cerita dance kami  tentang 'Dark and Light', di mana awalnya hidup terang (bahagia), sampai di titik di mana kegelapan datang. Kegelapan ini bisa berupa stress, rasa cemas, dan depresi," imbuhnya.

"Namun pada akhirnya, kita harus belajar untuk menerima dan berdamai dengan gelap itu.  Menjadikan gelap itu bagian dari diri kita dan membuatnya menjadi kekuatan kita dan mengetahui bahwa kita lebih kuat dari gelap itu karena kita emas. Di sini kostum kita ada yang pakai putih mencerminkan terang, dan hitam mencerminkan gelap."

Kostum yang dikenakan oleh CMD merupakan rancangan Marsha dan rekan-rekannya. Ia mengaku proses pembuatan desain kostum itu hanya memakan satu hari saja. Mereka turut dibantu oleh orang tua dancer yang menambahkan beberapa detail di kostum mereka.

"Kami awalnya rancang sendiri kostum kami, proses pembuatan desain kami diskusi selama satu hari. Kami juga dibantu oleh salah satu orang tua dalam hal detail-detail di kostum," lanjutnya.

Kemeriahan yang dibawa oleh CMD sukses membawa mereka mendapatkan predikat Best 3 UBS Gold Dance Competition. Marsha tak kuasa mengungkapkan rasa syukurnya karena segala usaha ekstra yang ia dan para dancer lainnya berakhir dengan manis.

"Pastinya bersyukur dan seneng banget karena kita sekolah udah offline jadi untuk latihannya harus kasih ekstra waktu sama tenaga jadi pas lolos berasa kerja keras kita terbayar," tutup Marsha. (MRS)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY