ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Setelah #DBL2022Wrapped usai membahas DBL Jakarta Barat, kini waktunya mengulas region berikutnya. Yaitu Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series – North & Central Region.

DBL Jakarta Utara & Pusat resmi digelar pada 16 September 2022 lalu. Sebanyak 29 tim, yang terdiri atas 8 tim putri dan 21 tim putra bertarung memperebutkan gelar juara di wilayah North & Central.

Ada hal menarik dari seri Jakarta Utara dan Pusat musim ini. Tim basket sekolah yang lama absen, kini kembali hadir. Mereka adalah SMA 1 PSKD Jakarta. Terakhir kali mereka berpartisipasi di DBL Seri Ibu Kota adalah tahun 2012.

Baca juga: #DBL2022Wrapped: Takluk di Opening Party, Reza Rajabi Ingin Aliyah X Bangkit

PSKD mempunyai torehan manis di wilayah Jakarta. Tahun sebelumnya, 2011, PSKD berhasil mengawinkan gelar. Tahun itu juga sekaligus menjadi tahun pertama DBL digelar di Jakarta. Torehan manis itu sekaligus menjadi modal PSKD kembali ke lapangan.

Hal itu juga membuat PSKD menjadi salah satu tim yang diwaspadai oleh lawan mereka. Tim yang bermarkas di Senen, Jakarta Pusat itu menurunkan dua wakilnya sekaligus di musim ini. Yakni tim putra dan tim putri.

Baca juga: #DBL2022Wrapped: Zebaoth Tak Gentar Hadapi 'Kutukan' Juara Buksi

Sejatinya, PSKD sempat berpartisipasi di kompetisi Honda DBL 3x3 Seri Jakarta di edisi 2022. Bahkan, kedua tim berhasil melaju hingga ke babak final. Di nomor 5on5, PSKD belum bisa memenuhi kriteria untuk bertanding.

Sedangkan di tahun ini, PSKD berhak untuk kembali menunjukkan tajinya di lapangan. Hadirnya PSKD di gelaran DBL Jakarta Pusat dan Utara ini tentu memberikan warna baru. Kekuatan Jakarta Pusat dan Utara menjadi lebih variatif.

Terlebih, putra PSKD sempat bertemu SMA Kolese Kanisius Jakarta yang notabenenya adalah juara region di tahun 2019 lalu. Sementara tim putri PSKD sendiri berhasil melangkah lebih jauh ke partai final. PSKD menjadi warna baru di DBL Jakarta Utara dan Pusat musim ini.

Baca juga: #DBL2022Wrapped: Camaraderie Tampil Heboh dengan Perpaduan Kostum

Partisipasi mereka di DBL Jakarta Utara dan Pusat musim ini juga membawa kesan tersendiri untuk pemain mereka. Salah satunya Raynanda Feronicha, pemain tim putri PSKD. Ia mengatakan, dirinya sangat antusias membawa PSKD bertanding sekaligus bangga bisa mengantar hingga ke final.

“Kita habis rest dua tahun untuk tanding karena pandemi. Terus ikut DBL yang sangat besar dan ramai penonton, yang pasti senang banget. Kita bisa sampai ke final juga pastinya bikin kita bangga, ini semua berkat kerja sama tim,” ujarnya.

“Rasanya senang bisa sampai final, saya juga berterima kasih untuk coach dan teman-teman yang sudah berusaha kasih yang terbaik untuk tim,” pungkasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
TITLE PARTNERS
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS