ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Lindy Evania Kusnadi menjadi satu-satunya wakil SMA 1 BPK Penabur Bandung yang berhasil melesat ke KFC DBL Camp 2023. Kelihaiannya dalam mengendalikan bola sukses mengantarkan namanya dalam penobatan KFC First Team seri Jawa Barat.

Permainan gesit dari pemilik nomor punggung tujuh ini membawa SMA 1 BPK Penabur hingga ke babak Fantastic Four Honda DBL with KFC 2022 West Java Series – East Region. Sayang langkahnya harus terhenti setelah menelan kekalahan pahit atas SMA BPK Penabur Cirebon dengan skor 83-38.

Meski begitu, Lindy Evania kerap menjadi sorotan. Pasalnya ia selalu menjadi pemain kunci dari tim kebanggaannya. Secara total Guard Penabur Bandung itu turut menorehkan statistik manis dengan 42 poin, 18 rebound, 11 assist, dan 10 steal hanya dalam tiga kali pertandingan.

Pemain kelahiran 7 Oktober 2006 itu mengaku sudah menekuni olahraga basket sejak menginjak kelas VI Sekolah Dasar. Jika ditotal, Lindy telah mendalami olahraga tersebut selama kurang lebih lima tahun. Mengingat statusnya masih sebagai pelajar, ia kerap merasa jenuh dan kesulitan dalam mengatur waktu.

Baca Juga: Antoinette Louise Rookie Ganas asal Penabur Cirebon dengan Sederet Prestasi

Namun sebagai student athlete, Lindy menegaskan bahwa telah memiliki cara tersendiri dalam mengatasi hal tersebut. “Sekolah kan Senin sampai Jumat, kalau biasanya Sabtu dan minggu. Jadi waktu weekend lebih produktif ke basket dan waktu mainnya sama teman-teman aku kurangin,” tutur Lindy.

“Sejauh ini menikmati sih soalnya basket kan memang hobi, jadi akunya juga happy menjalaninya. Tapi memang pernah jenuh sih, biasanya aku berhenti basket dulu mungkin semingguan terus habis itu baru deh mulai latihan lagi,” imbuhnya.

Baca Juga: Rela Jauh dari Kota Kelahiran, Berlian Yesi Gemilang Bersama Penabur Cirebon

Dalam menekuni olahraga basket, Lindy memang begitu total. Ia sampai merelakan waktu bermain dengan teman-temannya. Akan tetapi, hal itu rupanya juga diimbangi dengan prestasi yang berhasil diraihnya sejauh ini.

Pemain asal Bandung itu bahkan pernah meraih peringkat ketiga pada salah satu kompetisi basket di Singapura saat berusia 12 tahun. Sementara baru-baru ini, Lindy juga berhasil menjuarai Perbasi Cup Bandung 2022 bersama Bimasakti Bandung.

Dengan terpilihnya Lindy Evania sebagai KFC First Team, ia berharap KFC DBL Camp dapat menjadi tempatnya dalam berkembang dan meraih semua mimpinya di dunia basket. “Semoga kedepannya makin rajin latihan dan nggak bolong-bolong lagi supaya bisa improve dan harapannya semoga di KFC DBL Camp nanti bisa kepilih sampai DBL All-star kalau memang rencana Tuhan,” pungkasnya. (*)

Statistik pemain bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY