ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putri SMA Trimulia Bandung merupakan finalis Honda DBL Jawa Barat selama dua musim terakhir. Bahkan pada gelaran musim lalu, mereka sukses menumbangkan SMA BPK Penabur Cirebon dan menjadi juara.

Akan tetapi, pada kesempatan tahun ini mereka gagal mempertahankan titelnya setelah menelan kekalahan atas Penabur Cirebon dengan skor akhir 69-44. Menurut salah satu pemain Trimulia hal itu dikarenakan chemistry antarpemain yang tidak begitu maksimal.

Baca Juga: Dukungan Keluarga Andang Ramadhan yang Tak Pernah Putus Selama DBL Surabaya

Meski demikian, terdapat beberapa pemain Trimulia yang kerap menjadi sorotan. Salah satunya adalah Samantha Wong sang Forward dari SMA Trimulia Bandung. Dalam lima kali laganya, pemain dengan nomor punggung sembilan itu sukses menorehkan 40 poin, 21 rebound, 12 steal, 8 assist, dan 6 block.

Bahkan namanya juga nangkring di Top 5 Block Leader Honda DBL with KFC 2022 West Java Series – East Region. Setelah tak mendapatkan hasil maksimal selama helatan Honda DBL membuat Samantha tak berani berekspektasi tinggi dalam KFC DBL Camp kelak. “Perasaannya kaget banget bisa kepilih KFC First Team jadi excited buat ikut KFC DBL Camp” ucap gadis kelahiran 2006 itu.

“Kalau bahas harapan sih semoga yang terbaik saja, jadi nggak ada target apapun karena takutnya bisa jadi beban di saya. Intinya untuk KFC DBL Camp nanti saya bakal melakukan yang terbaik saja,” imbuhnya.

Baca Juga: Cara Lindy Evania Bagi Waktu dan Atasi Jenuh Saat Bermain Basket

Dalam menyambut KFC DBL Camp, Samantha mengaku belum mempersiapkan berbagai latihan khusus lantaran ia baru saja mengikuti turnamen antarclub. Adalah Youth Basketball Association. Di kompetisi tersebut, Samantha Wong bersama Bimasakti Bandung berhasil meraih juara ketiga kategori KU-16 putri.

“Belum ada persiapan secara khusus sih karena kemarin habis ikut tanding jadi belum ada kesempatan untuk latihan khusus. Tapi mungkin sebelum KFC DBL Camp bakal memperbanyak latihan ke arah drill shooting sama stamina karena keduanya dipake banget di basket,” pungkasnya. (*)

Statistik pemain bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY