ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMAN 12 Pekanbaru untuk Honda DBL with KFC 2022-2023 Riau Series (dok. Pribadi)

Latihan fisik jadi salah satu hal penting sebelum berlaga di Honda DBL with KFC 2022-2023 Riau Series. Terlebih, tinggal menghitung hari kompetisi akan dimulai. Hal itu pula yang membuat tim putra SMAN 12 Pekanbaru tak pernah absen latihan.

Proses latihan panjang telah dilakoni anak-anak Smandubel (julukan SMAN 12 Pekanbaru). Terutama soal fisik yang menjadi fokus tim polesan Hegi Anggih itu. Endurance dan kekuatan fisik jadi hal penting bagi mereka.

Naufal Agustiansyah, kapten tim Smandubel, mengatakan proses latihan yang telah lama dijalani kini hampir matang. Tinggal memperkuat chemistry dan fisik yang menjadi utama. “Sejauh ini tim menjalani latihan yang diberikan oleh pelatih dengan baik,” ujarnya.

“Tidak ada kesulitan saat latihan, hanya tinggal menyempurnakan chemistry. Kita juga sekarang sedang condong memperbanyak latihan fisik,” timpalnya.

Latihan fisik ini pun menjadi momen kebersamaan Smandubel yang tak terlupakan bagi Naufal pribadi. Terutama ketika mendapat tes jogging oleh pelatih. Putra Smandubel harus jogging dari lapangan basket tempat mereka berlatih ke Stadion Utama Riau.

Putra Smandubel diuji kemampuan fisik dan stamina mereka dengan jarak sekitar 5 km. “Saat seleksi pemain DBL, seluruh tim putra Smandubel ikut beberapa tes. Ini dilakukan untuk melihat ketahanan stamina dan fisik setiap pemain,” ujarnya.

Naufal berharap seluruh pemain putra Smandubel punya kekuatan mental yang baik ketika bermain di DBL Riau mendatang. Lebih jauh, ia juga berharap agar seluruh pemain bisa mengontrol emosi ketika bertanding.

“Semua lawan di DBL pasti sulit. Kami selalu berusaha untuk memantapkan tim kami dengan latihan yang serius dan konsisten agar dpat memberikan hasil terbaik untuk tim, sekolah, pelatih, suporter, dan teman-teman,” tandasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY