ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Salah satu pemain dari tim putra UPH College berhasil terpilih menjadi KFC First Team 2022 Banten Series. Yaitu Laurent Valentius Gunadi. Cowok dengan tinggi 200 cm ini juga berhasil membawa timnya melaju ke partai final Honda DBL with KFC 2022 Banten Series.

Valent berhasil mengemas total 43 poin, 30 rebound, 11 block, 3 assist, dan 1 steal. Tak ayal, dirinya kembali terpilih ke dalam jajaran First Team. Di edisi 2021 lalu, Valent juga berhasil membawa namanya berlatih di DBL Camp. Ia juga berhasil menembus Honda DBL Indonesia All-Star 2022.

Baca juga: Dari Badminton, Pesan Papa, hingga Sosok Bryant Manuputty 5 Tahun Lagi

Cowok berusia 18 tahun ini sudah menekuni basket sejak dirinya duduk di kelas 6 sekolah dasar (SD). Kala itu, tidak pernah terpikirkan olehnya akan mendalami basket hingga saat ini. Namun, berkat rasa penasaran dan giat latihan hingga SMP, Valent akhirnya memutuskan untuk fokus di basket.

Hingga saat ini, Valent sendiri terus menjaga kedisiplinannya untuk berlatih dan mengasah skillnya. Statusnya sebagai student athlete juga membuatnya harus pintar dalam memanajemen waktu.

Di tengah kesibukannya dengan status sebagai student athlete, ternyata Valent punya cara sendiri untuk refreshing. Yaitu dengan bermain mobile game. “Aku sering main game karena memang suka dan kebetulan banyak teman-teman juga yang main, jadi ikutan,” ujarnya.

Baca juga: Kenalan Sama MVP: Anggita Hobi Nonton Film Horror Saat Jenuh dengan Basket

Jadwalnya yang padat dengan sekolah dan basket. Ditambah dengan tugas-tugas sekolah yang harus diselesaikan, Valent punya jadwal sendiri untuk bermain game. Ia mengaku jadwal main game rutinnya hanya saat libur sekolah dan latihan.

Manajemen waktu ini dibuat olehnya agar pendidikan dan basketnya tidak tergangggu. “Kalo jadwal sekolah agak susah buat main game karena banyak tugas dan latihan basket, jadi saat libur baru bisa main. Walaupun kadang kalau nggak ada kerjaan juga sempat main game,” cetusnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY