ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

UPH College terkenal sebagai sekolah yang punya prestasi gemilang di Honda DBL with KFC Banten Series. Di musim ini, mereka sukses melaju hingga ke final. Mengulang capaian mereka di edisi sebelumnya.

Hal itu ternyata tak lepas dari sosok Bryant Citrarahardja Manuputty. Student athlete kelas XII ini berhasil memberikan sumbangsih lebih kepada tim. Hasilnya, ia terpilih menjadi pemain yang masuk dalam KFC First Team Banten Series.

Baca juga: To The Future: Jago Hitung-hitungan, Vanissa Renata Incar Jurusan Ilmu Akuntasi

Menyusul capaiannya di musim ini dengan total 45 poin, 22 rebound, 5 asis, 5 steal, dan 2 block. Hasil catatan statistik itu membuat dirinya juga dianggap sebagai pemain paling berpengaruh untuk UPH College.

Bryant mengaku, kesukaannya dengan basket dimulai sejak dirinya menginjak kelas 3 sekolah dasar (SD). Ditambah latar belakang keluarganya yang juga telah terjun di dunia basket membuatnya jadi ‘ketularan’ bermain basket hingga sekarang.

Meski begitu, olahraga kesukaannya sejak kecil bukanlah bola basket, melainkan badminton. “Aku awalnya kurang suka basket, tapi lebih suka bermain badminton. Karena tante aku juga merupakan pemain badminton,” tuturnya.

Baca juga: Menuju DBL Riau: Siap Mental, Darma Yudha Tak Ingin Jadi Finalis Lagi

Sosok Ayahnya sangat berpengaruh bagi Bryant. Ia yang menularkan sekaligus membimbing Bryant bermain basket hingga saat ini. Andromeda Manuputty, Ayah Bryant, sendiri merupakan eks pelatih UPHC. Tak hanya itu, Andromeda juga pernah menjadi DBL All-Star 2014, DBL Selection Indonesia 2015 dan 2011.

Prestasi ini kemudian menginspirasi Bryant untuk bermain dengan lebih baik. “Papa pernah berpesan untuk aku. Apapun yang aku lakukan harus sepenuh hati dan maksimal untuk Tuhan. Karena Tuhan dan keluarga selalu mendukung dan mengasihi aku,” ujarnya.

Baca juga: Playlist Rookie Smada Kebanyakan Alumni Smada Surabaya

Disinggung mengenai cita-citanya, Bryant mempunyai keinginan untuk menjadi pemain profesional. Kecintaannya dengan basket membuatnya ingin menjadi pemain terbaik. “Bryant Manuputty 5 tahun ke depan adalah salah satu pemain basket terbaik di Indonesia,” tegasnya.

“Itu merupakan mimpi aku sejak kecil. Aku ingin melanjutkan karier basket sampai ke level profesional. Ajaran Papa aku juga untuk jangan setengah-setengah dalam hal apapun membuat aku ingin jadi pemain terbaik,” tandasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY