ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Semakin dekat dengan Honda DBL with KFC 2022-2023 Riau Series, rangkaian persiapan makin gencar dilakukan oleh tim yang akan bertanding nanti. Tidak terkecuali tim putra SMA Darma Yudha. Capaian menjadi finalis di edisi 2021 lalu ternyata belum membuat mereka kian puas.

Anak-anak Darma Yudha punya target lebih tinggi di musim ini. Mereka tidak ingin menjadi finalis lagi di musim ini. Hal itu disampaikan langsung oleh Jonathan Firdaus, kapten tim putra Darma Yudha.

Baca juga: Menuju DBL Riau: Ambisi Sabet Gelar Pertama untuk Delapan

Program latihan pun telah mereka lakukan sejak selesainya DBL Riau 2021 lalu. Waktu panjang latihan itu juga mereka manfaatkan untuk memperdalam kekuatan tim, juga dengan meningkatkan kerja sama dengan pemain baru.

Rentang waktu yang lama itu berbuah chemistry kuat untuk tim putra Darma Yudha. Namun, bukan berarti mereka tidak menemukan hambatan ketika menjalankan proses latihan. Jonathan mengaku, di Bulan Agustus lalu, ia didera cedera patah tulang yang membuatnya harus absen latihan.

“Proses penyembuhannya memakan waktu dari Agustus hingga November. Saya juga harus kembali belajar jalan dan menghadapi trauma saya setelah itu. Jadi harus kembali melatih otot kaki dan skill saya di awal tahun,” tuturnya.

Baca juga: Menuju DBL Riau: First Optimistis Pertahankan Gelar Ketujuh

Meski begitu, Jonathan tak patah arang. Ia tetap menjalani proses latihan dengan giat guna beradaptasi dengan tim lebih cepat. Disinggung mengenai kesiapan timnya sampai saat ini, Jonathan mengatakan timnya tidak pernah ragu untuk turun lapangan di DBL Riau nanti.

“Sampai saat ini, kami sudah siap secara mental dan tim untuk DBL Riau tanggal 13 nanti,” tegasnya.

DBL Riau sendiri bakal digelar pada 13 Januari hingga 20 Januari 2022 mendatang. Kompetisi ini akan dilaksanakan di Gelanggang Remaja Pekanbaru. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY