ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL with KFC 2022-2023 Riau Series akan digelar pada 13 Januari 2023 mendatang. Kompetisi ini menjadi pembuka tahun 2023. Sebelum nantinya akan dilanjutkan di 7 series lain.

Ragam persiapan pun telah dilakukan oleh calon peserta yang akan berpartisipasi. Salah satunya tim putra SMAN 1 Pekanbaru. Sang juara bertahan itu sudah mempersiapkan diri jelang liga dimulai. Bahkan, mereka telah melakukan persiapan sejak DBL Riau edisi 2021 lalu usai.

Baca juga: Cek Nih! Jadwal Honda DBL with KFC di Tahun 2023, Ada Kotamu Nggak?

Reyza Adyatama, pemain First (julukan SMAN 1 Pekanbaru), mengaku timnya kini rutin menggelar latihan. Setelah kompetisi di edisi lalu usai, ia bersama dengan pemain lainnya mulai mencari pemain baru dan membentuk tim kembali.

Hal itu dilakukan lantaran banyak pemain yang telah lulus. Dari 12 pemain yang diboyong musim ini, 7 di antaranya merupakan wajah baru di DBL. Reyza mengaku, tidak mudah untuk menyatukan tim ini di awal mereka latihan.

Baca juga: Jadi Pembuka Tahun, DBL Riau Series Digelar Januari 2023

Pemain baru harus beradaptasi dengan pola permainan yang telah dibuat. “Kesulitan saat membuat tim pasti ada, kita butuh waktu buat cari chemistry. Selebihnya, dari diri sendiri. Bagaimana kita mengatur waktu antara belajar dengan latihan saja,” ujarnya.

Disinggung mengenai targetnya di musim ini, Reyza optimistis timnya kali ini mampu mempertahankan gelar. Selama DBL digelar di Tanah Riau sejak 2008 lalu, First berhasil meraih 6 gelar juara.

Baca juga: DBL Lanjutkan Kompetisi, Tim Debutan Punya Peluang Besar untuk Menang

Dominasi First dimulai sejak tahun 2014 hingga edisi 2021 lalu. Hanya di tahun 2017 mereka harus merelakan kemenangannya usai kalah dengan SMAN 1 Siak. Selebihnya, mereka tak pernah kalah sejak itu.

“Target tahun ini yang pasti juara lagi. Pelatih juga selalu nekanin kalau lagi latihan harus series tiap drill dan harus maksimal karena akan terbawa ke lapangan. Kita juga belajar kalau basket bukan hanya sekadar hobi, tapi juga tempat buat belajar hidup dengan pengalaman,” pungkasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY