ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMAN 8 Pekanbaru dipastikan bakal mengikuti Honda DBL with KFC 2022-2023 Riau Series. Usai pulang dini di edisi 2021 lalu, mereka berambisi untuk membalaskan kekalahannya dan melengang lebih jauh di musim ini.

Raihan Alfasha, pemain putra Delapan (julukan SMAN 8 Denpasar), mengaku ia dan rekan telah mempersiapkan kematangan tim untuk berlaga di musim ini. Program latihan itu dilakukan sejak kekalahannya di edisi 2021 lalu.

Baca juga: Menuju DBL Riau: First Optimistis Pertahankan Gelar Ketujuh

Kala itu, Delapan mesti menyerah di partai sengit atas SMA Darma Yudha dengan skor akhir 21-14. Hal itu membuat penggawa Delapan harus mengambil langkah mundur sebelum mempersiapkan diri semaksimal mungkin di tahun 2023 ini.

Di tahun pertamanya membela Delapan, Raihan ingin membawa gelar perdana untuk sekolah. Namun, tak mudah bagi dirinya menghadiahi prestasi itu. Ditambah ia dan tim sempat mengalami beberapa hambatan ketika melakukan persiapan.

Baca juga: Cek Nih! Jadwal Honda DBL with KFC di Tahun 2023, Ada Kotamu Nggak?

“Latihan sempat terkendala karena adanya liburan akhir tahun yang membuat beberapa anggota ada yang perfi keluar kota dengan keluarga juga ada study tour dari sekolah. Tapi itu tidak menghambat kami untuk tetap latihan mempersiapkan diri di musim ini,” cetusnya.

Meski begitu, ambisi Raihan dan kolega tetap tak surut. Mereka mengatasi hambatan itu dengan materi latihan individu. Tekad mereka sudah bulat. Yakni menghadiahi gelar juara pertama kali untuk Delapan.

Baca juga: Jadi Pembuka Tahun, DBL Riau Series Digelar Januari 2023

Pelatih mereka, Mohammad Adi Pratama, juga menekankan soal kerja sama dan kebersamaan tim. Hal itu guna meningkatkan chemistry dan kedisiplinan agar Delapan bisa memberikan performa yang maksimal di DBL Riau nanti.

“Kami ingin mempersembahkan champion pertama untuk sekolah. Oleh karena itu, kami siap membuktikan yang terbaik di DBL Riau,” tegasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY