ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Memasuki tahun terakhirnya membela SMAN 2 Banjarmasin, Meutia Dwi Namira mengaku senang dapat terpilih sebagai KFC First Team seri Kalimantan Selatan. Pemain yang akrab disapa Mutia itu sukses memboyong tim kebanggaannya kembali meraih titel juara pada Honda DBL with KFC 2022 South Kalimantan Series.

Kemenangannya di musim ini menjadi piala ke-7 bagi Smada Banjarmasin -sebutan SMAN 2 Banjarmasin, sekaligus piala beruntun sejak tahun 2018. Misi Quadruple (empat kemenangan beruntun) sukses setelah mereka sukses menumbangkan SMAN 1 Banjarbaru di Final Party Honda DBL Kalimantan Selatan dengan skor meyakinkan 43-24.

Baca Juga: Baru Satu Tahun Mendalami Basket, Putri Natalie Sukses Tembus KFC First Team

Dari kemenangan tersebut, akhirnya dua pemain Smada Banjarmasin berhasil dinobatkan sebagai KFC First Team seri Banjarmasin. Salah satunya Meutia Dwi Namira. Forward SMAN 2 Banjarmasin itu cukup antusias dalam menyambut gelaran KFC DBL Camp di bulan Mei mendatang.

Meski sedang duduk di bangku kelas XII, namun dirinya tidak mempermasalahkan hal itu. Lantaran Mutia memprediksi bahwa di waktu tersebut segala bentuk ujian sekolah sudah selesai. Di samping itu, orang tuanya pun sangat sangat senang dan memberi dukungan penuh atas pencapaiannya.

“Sangat senang pastinya karena bisa dipercaya sebagai KFC First Team di Kalimantan Selatan. Orang tua juga senang karena kebetulan juga tidak menyita waktu sekolah jadi mereka mendukung. Perkiraan selesai ujian tuh bulan Maret sih, jadi sepertinya KFC DBL Camp nanti setelah lulus sekolah,” ujarnya.

Baca Juga: Berangkat dari Ekskul PMR, Olga Ivana Punya Mimpi Besar Jadi Pemain Timnas

Disinggung lebih dalam terkait awal mula karirnya di dunia basket, Mutia menjelaskan bahwa sudah mengikuti basket sejak kelas Sekolah Menengah Pertama (SMP) tepatnya dari kelas VII. Merasa nyaman menjalani olahraga tersebut, akhirnya gadis berusia 18 tahun itu memilih SMAN 2 Banjarmasin untuk melanjutkan hobinya.

“Awal mula masuk SMAN 2 Banjarmasin memang karena basketnya. Dulu kan awal-awal ikut basket cuma karena ikut teman dan mau mengisi waktu luang. Lalu melihat basket putri Smada sering menjuarai berbagai macam pertandingan, akhirnya tertarik buat masuk ke sana,” imbuhnya.

Sejauh ini Mutia bersama tim basket Smada Banjarmasin telah menyumbangkan berbagai prestasi untuk sekolah tercinta. Hal itu tentu menjadi pencapaian yang cukup berkesan baginya. Terlebih di tahun terakhirnya, ia juga berkesempatan mewakili Kalimantan Selatan untuk bersaing di KFC DBL Camp. Mutia berharap dapat menampilkan yang terbaik dan membanggakan orang tersayang. (*)

Statistik pemain bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY