ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Rexy Fernando, motor serangan SMA Tri Tunggal yang patut diawasi pergerakannya.

SEMARANG - Tahun ini adalah masa keemasan bagi SMA Tri Tunggal Semarang. Tahun lalu. langkah mereka dihentikan oleh SMA Terang Bangsa di fantastic four. Tahun ini, mereka berhasil menebus kegagalannya dengan menembus big four.

Tak hanya itu, Tri Tunggal juga berhasil menuntaskan dendam mereka di tahun lalu. Terang Bangsa, sekolah yang menjegal mereka musim lalu, dikalahkan dengan skor telak. Setelah tuntas dengan urusan masa lalunya, Tri Tunggal akan bersiap menghadapi SMA Warga di babak big four. 

SMA Warga Surakarta adalah tim yang dua tahun belakangan memiliki catatan cemerlang. Di tahun pertamanya, mereka sudah berhasil menembus final. Dan di tahun berikutnya, mereka masih tampil gemilang. Hingga hari ini, keperkasaan mereka belum terbendung. Setelah menuntaskan seri Solo dengan sangat baik, tentu nama SMA Warga Surakarta menjadi momok tersendiri bagi SMA Tri Tunggal Semarang.

Pelatih SMA Tri Tunggal, coach Putra Mahandaru, saat ini tengah berkonseterasi mempersiapkan mental anak didiknya. Sebab inilah kali pertama SMA Tri Tunggal menembus big four. Selain itu pada laga big four ini mereka harus menghadapi besar, SMA Warga.

"Kami saat ini sedang mempersiapkan mental dan defense. Karena, lawan memiliki pola serangan yang agresif, dan mainnya ngotot. Selain itu, anak-anak juga pasti punya beban menghadapi SMA Warga. Sebab meskipun debutan mereka tampil luar biasa," ucap coach Putra.

Coach Putra Mahandaru telah mengamati kekuatan lawan.  Ia menonton pertandingan SMA Warga lewat program livestream di DBL Play. “Saya melihat permainan SMA Warga sangat ofensif. Mereka terus menekan, mulai awal sampai akhir. Sampai lawan mereka tidak punya ruang untuk berkembang,” ujarnya.

Baginya, SMA Warga Surakarta adalah lawan yang cukup berat bagi dia. Karena, SMA Warga memiliki materi pemain yang merata. Bahkan, pemain lapis kedua mereka pun punya skill yang mumpuni.

Selain itu, SMA Warga adalah tim yang selalu meraih kemenangan besar. Di sepanjang kompetisi Honda DBL Central Java Region 2019 Series-South Region, SMA Warga selalu berhasil memungkasi laga dengan selisih skor lebih dari 20 poin. Tak hanya piawai dalam offense, pertahanan SMA Warga juga kokoh. 

Sedangkan, pelatih SMA Warga Surakarta, coach Wempi Wiyanto, mengaku buta akan kekuatan lawan. "Saya pribadi belum pernah melihat mereka bertanding. Baik secara langsung maupun livestream. Tapi, yang jelas kami sudah persiapkan tim dengan matang. Siapapun lawannya, kami siap," ujar coach Wempi. 

Menurut coach Wempi, SMA Tri Tunggal Semarang bukanlah lawan remeh. Mereka hampir memiliki catatan yang sama dengan SMA Warga di musim ini. Di setiap laga, Tri Tunggal hampir selalu menang besar. Salah satu faktor kemenangan mereka adalah adanya beberapa pemain kunci yang patut diantisipasi. Salah satunya Rexy Fernando. Selain sebagai eksekutor yang handal, Rexy juga merupakan jendral lapangan Tri Tunggal. 

Selain memiliki eksekutor yang tajam, Tri Tunggal juga dikenal memiliki defense yang disiplin. Namun coach Wempi timnya siap meladeni Tri Tunggal. "Siapapun lawannya, kami siap. Kami tetap akan tampil all out dan menghibur basket mania kota Semarang," tutup coach Wempi.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY