ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Partai sengit terjadi di pertarungan antara tim putra SMA Al-Azhar Syifa Budhi Pekanbaru kontra SMA Santa Maria Pekanbaru di laga kelima Honda DBL with KFC 2022-2023 Riau Series, Sabtu 14 Januari 2023.

Keduanya sama-sama tidak ingin kehilangan kans untuk melaju ke babak berikutnya. Namun, Al-Azhar berhasil memenangkan laga sengit ini dengan skor akhir 22-21 usai mempertahankan keunggulan mereka di kuarter empat.

Praktis, selisih poin kedua tim ini tidak pernah lebih dari satu poin di setiap kuarternya. Kekuatan seimbang membuat laga berlangsung panas. Santa Maria yang unggul di kuarter pertama harus menerima pukulan balik dari Al-Azhar di kuarter berikutnya.

Keunggulan berbalik, Al-Azhar berhasil mendominasi di kuarter berikutnya dengan selisih poin tipis. Panasnya pertandingan ini juga mendapat tanggapan dari kapten tim Al-Azhar, Muhammad Rafli.

Rafli mengatakan pemain dalam timnya banyak yang merasa gugup sehingga tidak bisa bertanding dengan maksimal di laga perdananya. “Buat pertandingan pertama sangat di luar dari permainan kami karena banyak nervous dari pemain,” ujarnya.

“Sehingga kami belum mendapatkan touch ball dan mental bertanding yang stabil,” imbuhnya.

Hal itu menyusul catatan dari pelatih soal mental dan turnover yang dilakukan tim. Al-Azhar melakukan 16 kali turnover. Sementara Santa Maria tak jauh lebih baik dengan 21 kali turnover.

“Pertandingan pertama tadi sangat menegangkan. Coach mengevaluasi tentang banyaknya turnover dan menekankan mental bertanding buat ke depannya,” tandasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY