ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Hari ketiga Honda DBL with KFC 2022-2023 Riau Series kian meriah ketika beranjak ke laga ketiga. Gelanggang Remaja Pekanbaru kembali heboh ketika tim putra SMAN 10 Pekanbaru bersua SMA Darma Yudha, Minggu 15 Januari 2023.

Pertarungan ini memperebutkan satu posisi di Big Eight DBL Riau musim ini. Darma Yudha berhasil mengemas kemenangan dengan skor akhir 44-20 atas Smanten (julukan SMAN 10 Pekanbaru). Otomatis, mereka berhasil mengamankan posisi di delapan besar.

Darma Yudha tampil menekan sejak kuarter pertama. Mereka sukses menguasai bola dan menceploskan total 16 poin di kuarter pembuka. Balasan 3 poin oleh Smanten kian menguatkan jarak kedua tim di kuarter berikutnya.

Sayangnya, ketika rotasi pemain di kuarter kedua, Darma Yudha harus kehilangan sentuhannya dan menorehkan hanya 3 poin saja. Meski begitu, Darma Yudha kembali bangkit usai turun minum. Mereka menambah total 25 poin hingga pertandingan berakhir.

Dicky Kurniawan menyumbang poin paling banyak untuk tim. Ia menorehkan 12 poin plus 1 rebound. Disusul Leonardo Awyang dari bangku cadangan dengan 10 poin dan 4 rebound. Selebihnya, semua pemain inti Darma Yudha turut berkontribusi menyumbang poin.

Justinus Anggono, kapten tim Darma Yudha, mengatakan ia belum cukup puas dengan hasil pertandingan ini. Menurutnya, masih banyak beberapa kesalahan yang mereka lakukan. Terutama soal turnover.

Darma Yudha mencatat total 19 kali turnover. Smanten juga tak lebih baik dengan catatan 21 kali turnover. “Untuk pertandingan pertama masih ada beberapa kesalahan yang diakibatkan oleh kami sendiri,” tutur Justinus.

“Kami harus tetap kompak mainnya dan harus tetap fight di lapangan agar dapat hasil yang terbaik. Kami juga harus fokus di setiap pertandingan berikutnya,” timpalnya.

Di babak Big Eight nanti, Darma Yudha telah ditunggu oleh SMAN 4 Pekanbaru yang lebih dulu lolos. Mereka akan memperebutkan posisi di Fantastic Four DBL Riau musim ini. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY