ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Sang juara bertahan buktikan masih kuat di gelaran Honda DBL with KFC 2022-2023 Riau Series. Perdana turun lapangan, tim putra SMAN 1 Pekanbaru berhasil menunjukkan kualitas mereka dihadapan SMK Metta Maitreya, Senin 16 Januari 2023.

First (julukan SMAN 1 Pekanbaru) sukses meraih kemenangan perdana mereka atas Metta Maitreya dengan skor akhir 50-20. First tampil dominan sepanjang pertandingan. Torehan 18 poin tanpa balas di kuarter pertama berhasil mereka tambah di kuarter berikutnya.

Hal itu sekaligus membuat margin poin kedua tim kian berjarak. Beranjak ke kuarter ketiga, First makin kuat dengan tambahan 12 poin. Permainan menusuk mereka sukses membuat Metta Maitreya bungkam.

Total 38 poin berhasil diperoleh First kala berlaga dalam paint area lawan. Menyusul efektivitas mereka yang mencapai 51 persen. Galang Auditio menjadi tulang punggung tim dengan 14 poinnya. Haikal juga memberikan kontribusi baik untuk tim dengan 10 poin.

First sendiri bukan tanpa catatan. Mereka masih punya 13 kali turnover yang harus mereka perbaiki di babak berikutnya. Juga dengan evaluasi dari pelatih. “Kita masih bermain dengan ego dan itu yang akan kita perbaiki di game selanjutnya,” tutur Reyza Adyatma, kapten tim First.

“Coach kami mengingatkan kalau kami masih main dengan ego itu berbahaya. Kami harus tetap fokus untuk game kedepannaya dan jangan mementingkan ego pribadi,” timpalnya.

Di babak Big Eight nanti, First telah ditunggu oleh SMA Al-Azhar Syifa Budhi yang lebih dulu lolos. Untuk menghadapi mereka, Reyza dan tim akan bebenah diri sekaligus meningkatkan performa mereka jelang pertandingan.

“Kita akan perbaiki kesalahan dan jangan mengulanginya lagi. Kami yakin besok kami akan bermain lebih baik lagi,” pungkasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY