ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMAN 1 Pekanbaru berhasil menyusul tim putrinya ke babak fantastic four Honda DBL with KFC 2022-2023 Riau Series. Itu dipastikan setelah mereka berhasil mengandaskan laju SMA Al Azhar Syifa Budhi dengan skor akhir 38-28.

Selasa, 17 Januari 2023, tidak butuh waktu lama untuk putra First (julukan SMAN 1 Pekanbaru) mendominasi pertandingan melawan Al Azhar. Dengan memanfaatkan turnover lawan, First berhasil membuka keran poin lewat tembakan dua poin Haikal dan Reyza Adyatma.

First berhasil melaju 10-0 di paruh awal kuarter pertama. Tim asuhan Abraham Bagaswara itu makin kuat di kuarter berikutnya. Tambahan 10 poin membuat mereka percaya diri untuk mendominasi pertandingan hingga akhir.

Al Azhar sendiri bukan tanpa perlawanan. Mereka mencoba mengejar ketertinggalan. Puncaknya, ada di kuarter empat. Tembakan dua poin dari Dimas Aby bersambut satu tripoin dari Abyan Desarya membuka peluang bagi Al Azhar di kuarter pamungkas.

Mereka sukses menceploskan 11 poin tanpa balas di paruh awal kuarter empat dan menipiskan jarak. Sayangnya, Al Azhar belum berhasil mengejar ketertinggalan. Mereka harus mengakui dominasi First di laga ini.

Abraham Bagaswara, pelatih First, mengakui timnya memang sempat mengendur di kuarter akhir. Hal itu lantaran pemain First kehilangan fokus ketika beranjak ke kuarter empat. Itu juga yang menjadi perhatian Abraham selepas pertandingan.

“Pada kuarter satu dan dua anak-anak bermain baik tetapi di kuarter empat defense nggak fokus, akhirnya menghasilkan point bagi lawan. Dari segi offense mereka terburu-buru, banyak membuang point. Untungnya pada akhir kuarter empat kembali fokus dan tetap unggul hingga akhir,” jelasnya.

Di babak fantastic four nanti, First sudah ditunggu oleh SMAN 8 Pekanbaru. Mereka akan memperebutkan satu posisi di final. Untuk itu, Abraham memberikan pesan untuk anak didiknya jelang laga semifinal dimulai.

“Buat game besok mudah-mudahan anak-anak bisa main lebih baik. Tadi sudah evaluasi juga langsung, harus lebih disiplin, tanggung jawab, dan konsisten dalam defense. Besok harus bermain lebih fokus dan lebih tenang lagi,” tukasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY