ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Satu tiket final Honda DBL with KFC 2022-2023 Riau Series berhasil diraih oleh tim putri SMA Darma Yudha Pekanbaru. Berlaga di babak Fantastic Four melawan SMA Santa Maria Pekanbaru, Rabu 18 Januari 2023, Darma Yudha menang meyakinkan.

Performa apik ditunjukkan oleh anak-anak Darma Yudha di putaran semifinal ini. Mereka tampil menekan sejak kuarter pertama. Darma Yudha menggeser Santa Maria dengan skor akhir 72-19.

Praktis, Darma Yudha selalu unggul dengan menambah dua digit poin di setiap kuarter. Torehan 22 poin berbalas hanya 3 poin di kuarter pertama menjadi awal baik bagi Darma Yudha untuk mendominasi pertandingan.

Darma Yudha juga tampil menusuk dengan capaian 64 poin ketika berlaga di dalam paint area lawan. Permainan efektif mereka berhasil memasukkan 34/69 tembakan (49 persen).

Elena Coarin dan Caryn Feodora menjadi tumpuan tim di laga ini. Kedua pemain itu berhasil mencetak 20 poin masing-masing. Caryn Feodora sendiri merupakan pemain pelapis Darma Yudha.

Anjeline Leni juga datang dari bangku cadangan dan memberikan kontribusinya. Anjeline menorehkan 12 poin dan 2 rebound. 

Yenny, pelatih Darma Yudha, menuturkan kali ini ia berfokus untuk menjaga mental dan suasana hati pemainnya jelang final. "Untuk pertandingan tadi, saya rasa anak-anak sudah mulai enjoy dan menikmati gamenya," cetusnya.

"Kalau untuk persiapan buat final, pastinya saya harus menjaga mood dan meningkatkan fokus anak-anak saja. Mood dan fokus saat bertanding itu jadi elemen penting selain hal teknis yang wajib diperhatikan juga," imbuhnya.

Kemenangan ini membawa Darma Yudha kembali melaju ke babak final. Di tahun 2021, mereka juga berhasil lolos ke partai puncak. Mereka masih harus menunggu pemenang antara tim putri SMAN 1 Pekanbaru kontra SMAN 12 Pekanbaru. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY