ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMAN 1 Taluk Kuantan berhasil menyegel tiket final terakhir di Honda DBL with KFC 2022-2023 Riau Series. Itu didapat usai menang atas SMA Darma Yudha Pekanbaru dengan skor akhir 53-47, Rabu 18 Januari 2023.

Praktis, Satu memang selalu unggul hingga kuarter kedua. Mereka kehilangan momentum di kuarter ketiga dan berhasil dieksploitasi oleh Dicky Kurniawan lewat tembakan dua poinnya di dua menit akhir kuarter ketiga (27-28).

Darma Yudha di atas angin dengan melepaskan dua tembakan gratis plus dua poin lagi di akhir menit. Mereka memegang kendali hingga kuarter ketiga berakhir.

Jesen Habbiliansyah jadi penyelamat Satu (julukan SMAN 1 Taluk Kuantan) untuk memastikan diri ke babak final. Berkat tripoinnya di paruh akhir kuarter empat, Satu berhasil menyamakan kedudukan (46-46).

Peluang itu kemudian dimanfaatkan oleh Fairuz Dzaka Maulana dengan melepaskan dua poin. Bersambut satu tembakan dua poin lagi dari Ari Novitra, tim putra Satu sukses unggul 50-46 pada satu menit akhir sebelum tutup laga.

Darma Yudha sendiri bukan tanpa balasan. Setelah Leonardo Awyang melakukan steal, Rexsal Fabian mencoba merebut bola kembali. Sayangnya, ia dijatuhkan pelanggaran dan menghadiahkan Darma Yudha dua tembakan gratis.

Justinus Anggono hanya mampu mengeksekusi satu tembakan yang membuat Darma Yudha hanya bisa menambah satu poin. Sementara Satu berhasil menambah total 10 poin untuk membalikkan keadaan dan menyabet tiket final.

Di babak final nanti, Satu telah ditunggu oleh sang juara bertahan, SMAN 1 Pekanbaru. Final Party Honda DBL with KFC 2022-2023 Riau Series akan digelar pada Jumat 20 Januari 2023 di Gelanggang Remaja Pekanbaru.

Pertandingan final dapat disaksikan langsung dengan membeli tiket melalui aplikasi DBL Play. Seluruh partai final DBL juga disiarkan secara eksklusif di Youtube Channel KUY Entertainment. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY