ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Penggawa SMAN 1 Metro pada DBL Lampung musim lalu

Skuad putra Smansa Metro (sebutan SMAN 1 Metro Bandar Lampung) kembali mengikuti kompetisi Honda DBL with KFC 2022-2023 Lampung Series. Kepastian ini sekaligus menjadi ketiga kalinya mereka terjun pada ajang DBL Lampung sejak tahun 2019.

Pada musim 2019, tim putra Smansa Metro menjadi salah satu tim unggulan. Hal ini tentu tak terlepas dari kemenangan-kemenangan dengan margin yang cukup besar selama melantai di ajang DBL Lampung. Pada laga perdana saja mereka berhasil melibas SMA Al Kautsar Bandar Lampung dengan skor akhir 51-18.

Baca juga: Menuju DBL Lampung: Ambisi Skuad Xavepa Untuk Tidak Mengecewakan Suporter

Lalu pada laga kedua mereka memulangkan SMAN 15 Bandar Lampung dengan jarak 40 poin. Sayang, asa mereka harus terhenti pada laga perebutan tiket Fantastic Four. Ketika itu Smansa Metro berhadapan dengan SMA Xaverius Bandar Lampung. Sejak kuarter awal, mereka suda tertinggal dari SMA Xaverius Bandar Lampung. Alhasil perjalanan mereka pada ajang DBL Lampung musim 2019 harus terhenti.

Pada musim 2021 skuad Smansa Metro kembali harus terhenti pada fase perebutan tiket Fantastic Four. Meskipun berhasil memenangkan gim pertama mereka, pada laga perebutan tiket semifinal mereka harus takluk dari tim pemilik 5 gelar DBL Lampung, SMA YP Unila Bandar Lampung.

Baca juga: Menuju DBL Lampung: Jalan Lika-Liku Smala Lampung Untuk Comeback ke DBL

Musim ini aura positif bukan hanya dirasakan oleh penggawa Smansa Metro saja, melainkan pihak sekolah yang mendukung penuh teman-teman Smansa Metro untuk berlaga di DBL Lampung. “Untuk persiapan kita selalu siap buat DBL Lampung, apalagi pihak sekolah juga mendukung penuh kita buat ikut kompetisi DBL Lampung bulan depan,” ujar Raditya Bena salah satu pemain dari Smansa Metro.

Meskipun DBL seri Lampung belum melangsungkan drawing dan technical meeting, Smansa Metro mengaku siap dan tidak pilih-pilih lawan yang akan dihadapi nanti, “Kita dari Smansa Metro siap melawan siapa aja, engga mau pilih-pilih juga,” ungkapnya.

Baca juga: Menuju DBL Lampung: Tim Smansa Gemar Kulineran Jelang DBL Lampung

Raditya Bena pun berpesan kepada teman-temannya untuk tetap menjaga kekompakkan tim dan menjaga asa semangat satu sama lain, “Buat teman-teman jangan pernah merasa gagal dalam mencoba, jangan merasa tidak bisa. Bakat bisa memenangkan pertandingan, tapi teamwork membuat kita jadi juara,” tandasnya. Persiapkan tim sebaik mungkin dan sampai ketemu di DBL Lampung teman-teman SMAN 5 Bandar Lampung.(*)

 

Profil SMAN 1 Metro Bandar Lampung bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY