ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Skuad putra Smansa Lampung (sebutan SMAN 1 Bandar Lampung)  kembali mengikuti ajang Honda DBL with KFC 2022-2023 Lampung Series. Sejak dua musim sebelumnya Smansa Lampung tidak pernah absen pada pagelaran DBL seri Lampung.

Sayang, langkah Smansa Lampung selalu terhenti di laga perdana mereka. Pada musim 2019 Smansa Lampung kalah dari SMAN 4 Bandar Lampung dengan selisih satu poin. Musim lalu, Smansa kembali gagal melangkah lebih jauh setelah takluk dari SMA Fransiskus Bandar Lampung dengan skor 61-19.

Baca juga: Menuju DBL Lampung: SMA Perintis 2 Lampung Siap Fight di DBL Lampung

Salah satu pemain mereka yang masih membela Smansa Lampung musim ini adalah Bagas Ali Prasoneko. Musim ini menjadi musim keduanya berseragam Smansa Lampung pada gelaran DBL seri Lampung.

Ia pun mengungkapkan bukan hanya teman-teman tim basket saja yang antusias melainkan teman-teman dance juga begitu semangat untuk menyongsong DBL seri Lampung.

“Smansa Lampung sangat antusias banget buat DBL, bukan cuman anak basketnya aja, tapi juga tim dance juga sangat antusias. Siap banget lah,” ungkapnya. Pada tim basket putranya ia bahkan bercerita bahwa sudah melangsungkan latihan intensif. “Dalam satu minggu kita bisa latihan sampai enam kali. bahkan bisa sparing dua sampai tiga kali juga,” sambungnya.

Baca juga: Menuju DBL Lampung: Skuad BPK Penabur Tambah Jam Latihan Demi Target Juara

Ada sebuah kegiatan rutin yang kerap dilakukan oleh tim basket Smansa Lampung selepas pulang latihan. Kegiatan tersebut adalah makan-makan bersama dan saling curhat satu sama lain.

“Biasanya kita setiap pulang latihan mampir kemana dulu gitu buat makan-makan, cerita-cerita juga tentang banyak hal. Sudah jadi rutinitas sih. Seperti hal wajib gitu,” terangnya. Selanjutnya Smansa Lampung akan menunggu jadwal technical meeting untuk menentukan lawan tanding mereka di laga perdana pada ajang DBL seri Lampung.(*)

Baca juga: Bersiaplah! Delapan Kota Ini Bakal Mengguncang Honda DBL di Tahun 2023

Profil SMAN 1 Bandar Lampung bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY