ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Penggawa SMAN 12 Bandar Lampung (memegang bola) ketika berhadapan dengan SMAN 2 Gadingrejo

Skuad putra SMAN 12 Bandar Lampung kembali mengikuti ajang Honda DBL with KFC 2022-2023 Lampung Series. Kabar bagus ini tentu menjadi pelecut semangat para penggawa SMAN 12 Bandar Lampung sekaligus teman-teman suporter setianya. Pasalnya hampir dua tahun mereka vakum tidak merasakan suasana kompetisi Honda DBL with KFC.

Penampilan terakhir mereka pada ajang DBL seri Lampung terjadi pada musim 2019. Perjalanan mereka ketika itu terbilang sangat singkat. Skuad putra SMAN 12 Bandar Lampung harus pulang pada laga perdana. Bertemu dengan SMAN 2 Gadingrejo mereka justru tertinggal sejak kuarter awal. Padahal, SMAN 2 Gadingrejo ketika itu juga tampil kurang stabil.

Baca juga: Menuju DBL Lampung: Srikandi Fransiskus Mengejar Kejayaan Satu Dekade Lalu

Musim ini, SMAN 12 Bandar Lampung dihuni banyak muka baru. Alasannya sederhana, absen pada ajang DBL Lampung musim lalu menjadi penyebab mereka mempersiapkan tim dengan baik.

Beberapa peraturan selama latihan pun mereka laksanakan. Salah satunya adalah peraturan untuk tetap membahas mengenai dunia basket selama latihan. Peraturan ini cukup tricky, bagi para penggawa SMAN 12 Bandar Lampung adanya peraturan ini menambah ikatan mereka.

“Ada peraturan jangan off topic selama latihan. Nah itu kawan-kawan pada melanggar dan itu bikin lucu sampai ketawa gitu, seru sih,” ungkap Zeus Jason penggawa dari SMAN 12 Bandar Lampung.

Selain itu, banyak sekali halang rintang yang dilewati oleh penggawa SMAN 12 Bandar Lampung selama mempersiapkan diri untuk DBL Lampung bulan depan. Salah satunya adalah menghadapi panas matahari disela latihan mereka.

Baca juga: Menuju DBL Lampung: Penggawa Smansa Metro Dapat Dukungan Full dari Sekolah

“Banyak sekali keluh kesahnya, salah satunya itu kita harus latihan dalam panasnya matahari dan juga latihan fisik yang keras. Itu benar-benar menguras tenaga sekali,” ujarnya.

Zeus Jason juga menambahkan bahwa dirinya dan kolega sudah siap dan memiliki ikatan chemistry yang bagus untuk menyambut DBL Lampung. “Kita sudah membangun chemistry dari awal. Dari hal simple kayak saling mengerti dan percaya satu sama lain,” cetusnya. Persiapkan tim sebaik mungkin dan sampai ketemu di DBL Lampung teman-teman SMAN 12  Bandar Lampung.(*)

Baca juga: Menuju DBL Lampung: Ambisi Skuad Xavepa Untuk Tidak Mengecewakan Suporter

Profil SMAN 12 Bandar Lampung bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
TITLE PARTNERS
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS