ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putri Fransiskus (sebutan SMA Fransiskus Bandar Lampung) kembali mengikuti kompetisi Honda DBL with KFC 2022-2023 Lampung Series. Skuad putri Fransiskus pernah menjadi kampiun DBL Lampung pada musim 2013.

Musim lalu mereka harus puas menjadi nomor dua setelah pada laga final kalah dari SMAN 10 Bandar Lampung. Perjalanan mereka pada DBL Lampung musim lalu begitu apik ketimbang dua musim sebelumnya.

Pada musim 2019, srikandi Fransiskus harus pulang lebih awal. Perjalanan mereka langsung terhenti di laga perdana. Ketika itu SMAN 5 Bandar Lampung yang berhasil memulangkan srikandi Fransiskus.

Baca juga: Menuju DBL Lampung: Penggawa Smansa Metro Dapat Dukungan Full dari Sekolah

Pada musim 2021 mereka mencoba untuk membawa pulang kembali trofi juara. Bahkan srikandi Fransiskus menjelma menjadi tim yang ditakuti. Pada laga perdana mereka berhasil memulangkan SMAN 1 Pringsewu dengan margin poin begitu besar (59-8). SMAN 3 Bandar Lampung yang menjadi lawan mereka pada laga kedua juga mengalami nasib serupa. Srikandi Fransiskus berhasil memulangkan SMAN3 Bandar Lampung dengan skor akhir 48-27.

Satu langkah lagi mereka berhasil mengamankan trofi juara. Sayang, langkah tersebut berhasil dijegal oleh SMAN 10 Bandar Lampung. Pada laga final Fransiskus gagal mengejar ketertinggalan atas SMAN 10 Bandar Lampung sejak kuarter awal. Hasilnya mereka gagal menjadi jawara dan harus mencoba kembali musim ini.

Baca juga: Menuju DBL Lampung: Ambisi Skuad Xavepa Untuk Tidak Mengecewakan Suporter

Beragam kegiatan coba dibangun oleh penggawa Fransiskus untuk meningkatkan ikatan antarpemain. Salah satu kegiatan tersebut adalah selalu kumpul pada jam istirahat kedua dan ketiga.

“Kita selalu kumpul di kantin setiap istirahat kedua dan ketiga. Waktu kumpul itu biasanya kita ngomongin banyak hal, mulai dari basket sampai tanya-tanya film bagus. Banyak deh pokoknya,” ungkap Karen Candatara salah satu penggawa Fransiskus.

Karen Candatara pun berharap untuk mendapatkan hasil yang terbaik pada ajang DBL Lampung musim ini. “Harapannya sih semoga tim basket Fransiskus semakin kompak dan menjadi juara di DBL,” tandasnya. Persiapkan tim sebaik mungkin dan sampai ketemu di DBL Lampung teman-teman SMA Fransiskus Bandar Lampung.(*)

Baca juga: Menuju DBL Lampung: Skuad BPK Penabur Tambah Jam Latihan Demi Target Juara 

Profil SMA Fransiskus Bandar Lampung bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY