ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMAN 1 Pekanbaru berhasil menggenapkan gelar ketujuh mereka di Honda DBL with KFC 2022-2023 Riau Series pada 20 Januari 2023 lalu. Hal itu juga sekaligus mencatat kawin gelar kelima mereka setelah tim putrinya juga berhasil menjadi juara di pertandingan sebelumnya.

Praktis, First (julukan SMAN 1 Pekanbaru) memang tampil trengginas sepanjang kompetisi berlangsung. Mereka sukses melengang ke babak final dengan kemenangan besar atas lawan-lawannya.

Baca juga: Prima De Geanissa Hijrah Dari Badminton, Malah Cinta dengan Basket…

Hal itu juga tak lepas dari peran besar para pemain mereka. Salah satunya Fazle Mawla Pasha Pahlefi. Student athlete kelas XII itu selalu tampil moncer ketika membela tim. Tak ayal, dirinya dinobatkan sebagai Most Valuable Player (MVP) atau pemain terbaik DBL Riau musim ini.

Menyusul catatan statistiknya yang juga tak kalah impresif. Fazle berhasil mengoleksi total 34 poin, 13 rebound, 13 steal, dan 6 asis. Hasil itu ia peroleh kala membela First dalam empat pertandingan di DBL Riau tahun ini.

Baca juga: Reyza Adyatma Jago Curi Bola, Masuk Top 5 Steal Leaders Putra DBL Riau

Di tengah kesibukannya menjadi student athlete, ternyata Fazle juga banyak mengisi waktu dengan melakukan hobi lainnya. Hal itu juga ia lakukan untuk mengatasi kejenuhan atas rutinitasnya sekolah dan berlatih basket.

“Selain basket, saya juga punya banyak hobi. Contohnya, akhir-akhir ini saya mengisi waktu dengan bermain ping-pong bersama teman atau bermain sepak bola. Selain bisa mengisi waktu, saya juga bisa lebih dekat dengan teman lainnya, yang sebelumnya cuma sekadar kenal saja,” ujarnya.

Baca juga: Top 5 Rebound Putra DBL Riau, Siapa Favoritmu?

Disinggung mengenai kiprahnya di basket, keseriusan Fazle menekuni olahraga ini bermula sejak dirinya duduk di Sekolah Menengah (SMP). Kala itu, ekskul basket jadi pilihannya. Awalnya ia hanya coba-coba untuk bermain basket.

Lambat laun, Fazle menikmati waktunya ketika bermain basket dan berlatih bersama teman. Itu juga yang membuat dirinya menekuni basket hingga kini. “Selama saya menjalankan ekskul basket itu saya enjoy dan menjadikan basket sebagai salah satu hobi,” tuturnya.

Baca juga: Produktif di Lapangan, Muhammad Fatih Pimpin Top 5 Point Leaders Putra DBL Riau

Student athlete berusia 17 tahun itu juga bercerita bahwa setelah lulus sekolah nanti, ia bercita-cita meneruskan pendidikan di sekolah kedinasan. Lebih jauh, Fazle ingin melanjutkan studinya di Akademi Militer (Akmil).

Bekal fisik dari latihan dan prestasinya di bidang basket sendiri ia manfaatkan untuk menjadi modal baginya melanjutkan studi. “Setelah lulus SMA, saya memilih untuk masuk kedinasan dan mencapai cita-cita saya buat jadi Akmil,” ungkapnya.

“Kalau menjadikan basket sebagai karier profesional sepertinya tidak. Tapi untuk main basket dengan teman-teman itu masih saya jadikan hobi dan sekalian olahraga juga,” tukasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
TITLE PARTNERS
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS