ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putri SMAN 10 Kota Jambi dipastikan bakal kembali turun lapangan di Honda DBL with KFC 2022-2023 Jambi Series. Sebelumnya, mereka juga berpartisipasi di DBL Jambi musim 2021 lalu.

Spultura (julukan SMAN 10 Kota Jambi) berhasil menuai hasil manis di DBL Jambi 2021. Mereka sukses melesat hingga ke babak fantatsic four atau semifinal. Namun, mereka harus merelakan tiket final usai kalah atas SMAN 3 Kota Jambi.

Baca juga: Menuju DBL Jambi: Smeansa Siap Tuntaskan Dendam di Laga Derbi Telanai

Di tahun ini, Spultura berambisi untuk melangkah lebih jauh dan revans atas sang juara bertahan. Terlebih, mereka menduduki posisi bagan yang sama, yaitu bagan kiri. Spultura berpotensi bersua sang juara kembali jika mereka lolos ke babak semifinal.

Untuk mencapai ambisi besar itu, penggawa Spultura sendiri rutin menggelar latihan setiap hari. Puan Triwidyadhari, kapten tim Spultura, mengatakan mereka telah menjalani proses latihan sejak bulan November 2022 lalu.

Baca juga: Menuju DBL Jambi: Putri Smanda Tak Gentar Hadapi Lawan

“Selama masa persiapan DBL, kami menjadi lebih sering aktif latihan dan hampir setiap hari kami latihan. Ini bertujuan untuk melatih kekompakkan dan solidaritas kami antartim, juga ingin mendapatkan hasil yang maksimal nantinya,” cetus Puan.

Jelang dimulainya DBL Jambi yang kian dekat, Puan dan rekan-rekan setimnya juga terus mengasah strategi mereka di lapangan. Selain berlatih bersama di lapangan, putri Spultura juga kerap meluangkan waktu untuk quality time dengan pemain lainnya usai latihan.

Baca juga: Menuju DBL Jambi: Bakal Bersua Xaverius 1, Unggul Sakti Siapkan Strategi Khusus

Menurut Puan, hal itu bisa meningkatkan kekompakkan mereka. “Setelah sesi latihan berakhir, biasanya kami melakukan game supaya meningkatkan kekompakkan juga solidaritas tim. Kami juga sering melakukan brainstorming yang menjadi bagian daripada strategi kami dalam bermain,” ujarnya.

DBL Jambi sendiri akan digelar pada 27 Januari hingga 3 Februari 2023 mendatang di GOR Kotabaru, Jambi. Seluruh pertandingan dapat disaksikan langsung dengan membeli tiket melalui aplikasi DBL Play. Atau tonton live streamingnya melalui Youtube Channel DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
TITLE PARTNERS
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS