ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Hari kedua Honda DBL with KFC 2022-2023 Jambi Series dibuka dengan pertandingan antara tim putra SMAN 5 Kota Jambi melawan SMAN Titian Teras, Sabtu 28 Januari 2023. Suasana panas menyelimuti GOR Kotabaru Jambi ketika pertandingan berlangsung.

Pasalnya, Titian Teras yang sempat unggul di kuarter pertama harus menerima tekanan balik dari Lima (julukan SMAN 5 Kota Jambi) di kuarter kedua. Akhirnya, Lima berhasil membalikkan keadaan dari momentum itu dan mengunci kemenangan dengan skor akhir 20-16.

Sejak awal pertandingan, kedua tim memang saling balas poin. Lima yang harus tertinggal di kuarter pertama berusaha mengejar ketertinggalan. Tembakan dua poin dari Muhammad Havis bersambut tripoin dari Farhan Hadi berhasil mengangkat Lima unggul atas Titian Teras (9-7) di kuarter kedua.

Hanya saja, Titian Teras berhasil menyamakan kedudukan lewat tembakan dua poin dari Fajar Dwi Wibisono sebelum pertandingan usai. Jeda pertandingan dimanfaatkan dengan baik oleh anak-anak Lima. Mereka memulai kuarter ketiga dengan tekanan untuk Titian Teras.

Lagi-lagi kedua tim saling adu balas poin. Adalah Adam Firdaus Mutiara yang kini berhasil membawa Lima unggul di kuarter ketiga. Kala keadaan berbalik unggul, Titian Teras berusaha mengecilkan jarak.

Tripoin dari Rafie Pratama di 20 detik akhir tutup laga membuat skor kedua tim hanya selisih setengah bola (17-16). Namun, buzzer beater Muhammad Rafa lewat tripoinnya berhasil menutup kemenangan atas Titian Teras.

Ainun Nisa, pelatih Lima, turut angkat suara terkait kemenangan perdana tim besutannya. Menurutnya, anak-anak Lima belum bertanding dengan maksimal di laga ini. Menyusul catatan mereka soal defense dan offense.

“Masih kurang maksimal dalam pertandingan hari ini, dari segi defense dan offense belum puas. Mungkin karena kita masih baru-baru pemainnya. Jadi mental masuk ke dalam lapangan sedikit kaget,” jelasnya.

Di babak berikutnya, Lima masih harus menunggu pemenang antara SMAN 1 Kota Jambi melawan SMA Xaverius 2 Jambi. Mereka juga bakal berlaga di hari kedua DBL Jambi pukul 18.30 WIB. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY