ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Hari ketiga Honda DBL with KFC 2022-2023 Jambi Series berlangsung begitu sengit. Minggu, 29 Januari 2023, dibuka oleh pertandingan antara tim putri SMAN 6 Merangin kontra SMAN 1 Kota Jambi.

Putri Smansix (julukan SMAN 6 Merangin) berhasil memenangkan pertandingan perdana mereka kontra Satu (julukan SMAN 1 Kota Jambi) dengan skor akhir 14-11. Kemenangan ini diraih usai tim asuhan Azwar Lisman itu melaju di kuarter kedua.

Kala skor seimbang (4-4) di kuarter pertama, Augie Syahida membuka peluang bagi Smansix untuk unggul di menit awal kuarter kedua. Bersambut dua poin dari Azzahra Ramadhani yang membawa Smansix unggul 8-4 atas Satu.

Torehan itu sekaligus membawa Smansix mampu mempertahankan jarak poin hingga kuarter berikutnya. Meski demikian, Satu sendiri berusaha mengejar lewat serangan mereka. Sementara Smansix harus kehilangan sentuhan mereka ketika beranjak ke kuarter ketiga.

Sayangnya, Satu belum bisa membalikkan keadaan. Smansix masih unggul meski hanya bertambah 3 poin di dua kuarter akhir. Kemenangan ini sekaligus membawa Smansix melaju ke babak berikutnya. Mereka akan bertemu sang finalis 2021, yakni SMAN 5 Kota Jambi.

Sebelum itu, Smansix harus lebih dulu membenahi kesalahan dari laga ini. “Banyak catatan yang harus dievaluasi. Dari komunikasi yang tidak jalan, bertahan yang belum baik, serta banyak sekali turnover yang dilakukan anak-anak,” jelas Azwar.

Srikandi Smansix sendiri melakukan 15 kali turnover. Hal ini menjadi catatan besar untuk Azwar. Ia menilai, lawan bisa memanfaatkan kelemahan tim polesannya. Menyusul 8 poin yang diperoleh anak-anak Satu berkat turnover dari Smansix.

“Anak-anak belum bisa lepas dari tekanan. Mudah-mudahan mereka bisa mengoreksi keasalahan yang dilakukan pada pertandingan hari ini. Kami pun tidak akan lengah untuk melawan runner up tahun lalu,” tukasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY