ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Hari kelima Honda DBL with KFC 2022-2023 Jambi Series dibuka oleh kemenangan tim putri SMAN 6 Merangin atas finalis 2021, yaitu SMAN 5 Kota Jambi, Selasa 31 Januari 2023.

Kemenangan itu didapat usai Smansix (julukan SMAN 6 Merangin) berhasil mengandaskan langkah Lima (julukan SMAN 5 Kota Jambi) dengan skor akhir tipis 7-6. Jika tembakan dua poin dari Putri Yolanda di 17 detik akhir kuarter empat, Lima yang akan memenangkan pertandingan ini.

Sayangnya, layup dari Putri Yolanda belum berhasil dieksekusi dengan baik. Bersambut defensive rebound dari Augie Syahida yang harus memupuskan harapan Lima melangkah lebih jauh ke partai fantastic four.

Di awal pertandingan Smansix berhasil mencuri keunggulan dengan melepaskan 2 poin. Sedangkan Lima belum bisa menorehkan satu poin pun saat kuarter pertama usai. Smansix kian melebarkan jarak lewat tambahan 5 poin. Sementara Lima masih mengalami kebuntuan.

Puncaknya adalah di kuarter ketiga. Kala stamina anak-anak Smansix mulai melemah, Lima berhasil memanfaatkan hal tersebut dengan melepaskan 4 poin. Smansix justru kehilangan kekuatan mereka hingga akhir laga.

“Pertandingan hari ini sangat luar biasa, anak-anak bermain sangat bagus. Banyak catatan yang kami bakal evaluasi. Anak-anak masih kurang sabar dalam transisi defense ke offense. Dan banyak celah di paint area,” jelas Azwar Lisman, pelatih Smansix.

Di babak fantastic four nanti, Smansix masih harus menunggu pemenang antara tim putri SMK Unggul Sakti kontra SMAN 1 Batang Hari yang juga bertanding hari ini. “Mereka luar biasa bisa memenangkan game melawan runner up tahun lalu,” cetus Azwar. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY