ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Kurang dari dua pekan Honda DBL with KFC 2022-2023 North Sumatera Series bakal segera bergulir. Mengingat helatan kompetisi basket pelajar terbesar se-Indonesia sudah dekat, bagan tanding pun telah disuguhkan bersamaan dengan acara Technical Meeting pada Minggu, 29 Januari 2023 lalu.

Tiap sekolah yang berpartisipasi akhirnya mengetahui siapa yang akan menjadi lawannya kelak. DBL Medan sendiri bakal berlangsung pada 10-16 Februari 2023 mendatang di GOR UNPRI Medan, maka masing-masing tim akan bersiap untuk memberikan aksi terbaiknya.

Hasil Technical Meeting DBL Medan Putra

Sang juara musim lalu yakni tim putra SMA Sutomo 1 Medan dan tim putri SMA Methodist 2 Medan seperti mendapat ancaman keras. Pasalnya Bryan Owen sang Forward SMA Ahmad Yani Binjai mengaku tak gentar bakal bertemu dengan pemilik tahta Honda DBL 2021 North Sumatera Series itu. Bahkan mereka begitu optimis dapat memulangkan SMA Sutomo 1 Medan lebih awal.

“Kami akan tetap fokus ke tujuan awal kita untuk menang di setiap pertandingan, malah kita punya target juara. Sejujurnya kami juga tidak kaget setelah tahu bertemu Sutomo 1 karena kami sudah percaya diri dengan persiapan yang sudah berjalan selama tiga bulan ini,” ungkap Bryan.

“Sebenarnya semua tim bagi kami sama aja. Saya percaya bahwa setiap tim pasti sudah percaya diri dengan hasil latihan mereka, jadi itu alasan kami untuk tidak akan menganggap remeh setiap lawan” imbuhnya.

Baca Juga: Persiapkan Dirimu! Simak Hasil Drawing DBL Medan 2022-2023

Hasil Technical Meeting DBL Medan Putri

Begitu pula dengan srikandi SMA Dr. Wahidin Sudirohusodo Medan. Mantan juara bertahan DBL Medan itu seperti memiliki dendam tersendiri bagi SMA Methodist 2 Medan. Lantaran mereka sempat menghalangi misi Three-peat dari tim putri Wahidin pada gelaran musim lalu.

Di Honda DBL 2021 North Sumatera Series, keduanya justru bertemu pada babak Fantastic Four. Alhasil SMA Dr. Wahidin Sudirohusodo Medan harus mengakui ketangguhan SMA Methodist 2 Medan dengan kekalahan cukup telak 62-39 dan gagal melaju ke Final.

Hal itulah yang membuat misi revans Wahidin begitu besar tahun ini. Terlebih kedua tim bakal bersua di laga perdana. Menyinggung pertemuan tersebut, Valline, salah satu pemain Wahidin mengatakan bahwa mereka sangat bersemangat menyambut pertandingan tersebut.

“Saya dan kawan-kawan tentu sangat bersemangat akan bertemu dengan SMA Methodist 2 Medan. Menurut saya tidak ada yang harus diwaspadai dari mereka, kami cukup percaya diri karena sangat menginginkan juara di tahun ini,” tuturnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY