ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMA Xaverius 1 Jambi raih posisi terakhir fantastic four Honda DBL with KFC 2022-2023 Jambi Series atas SMAN 1 Batang Hari, Selasa 31 Januari 2023.

Hari kelima DBL Jambi ini dipungkasi oleh putra Xaverius 1 dengan apik. Mereka menang meyakinkan dari lawannya, Smansa (julukan SMAN 1 Batang Hari) dengan skor akhir 58-39. Praktis, Xaverius 1 selalu unggul atas lawannya sejak tip off dilakukan.

Dominasi Xaverius 1 mampu membuat Smansa tertekan di kuarter pertama. Serangan dari Pimpin Jaya dkk mengantar Xaverius unggul 16-8. Meski begitu, Smansa sendiri mulai melancarkan strategi mereka di kuarter kedua.

Tempo lambat dari anak-anak Smansa justru mampu membuat margin kedua tim menipis. Sebaliknya, Xaverius nampak kehilangan sentuhan terbaik mereka. Smansa berhasil mengejar poin dengan selisih hanya 5 poin di kuarter kedua (23-28).

Namun, Xaverius 1 tak tinggal diam. Mereka kembali bangkit di kuarter ketiga dan melaju dengan tambahan 30 poin hingga akhir pertandingan.

“Di pertandingan tadi anak-anak telat panas dan kami bermasalah di fouling di game tadi. Permasalahan di kuarter kedua tadi mungkin karena tim lawan mendapatkan tempo mereka sedangkan kami malah mengikuti temponya mereka, jadi skornya kejar-kejaran,” jelas Muhammad Danil, pelatih Xaverius.

Tiga pilar Xaverius 1 berperan besar di laga ini. Joshua Albert Tan datang dari bangku cadangan dengan memberi kontribusi poin paling banyak. Ia mencatat 19 poin dan 7 rebound. Pimpin Jaya solid dengan 18 poin dan 2 rebound. Vincent Brilliant melengkapi dengan 11 poin dan 6 rebound.

Dari kubu lawan, Muhammad Rivaldi paling produktif dengan 13 poin dan 6 rebound. Randy Permana menyusul dengan 9 poin dan 4 rebound. Ada pula Muhammad Rafki dengan catatan 7 poin dan 1 rebound.

Di babak fantastic four nanti, Xaverius 1 bakal melawan SMK Unggul Sakti yang juga lolos dari jeratan SMAN 2 Kota Jambi lewat drama overtime. Babak fantastic four DBL Jambi bakal digelar Rabu, 1 Februari 2023.

“Tim pelatih akan memberikan evaluasi ke anak-anak dan mengingatkan mereka agar tidak mengulangi kesalahan kecil yang bisa menjadi berdampak besar bagi tim,” ujar Danil. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY