ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMA Sunodia Samarinda kembali berpartisipasi di Honda DBL with KFC 2022-2023 East Kalimantan Series. Mereka kembali ke lapangan dengan membawa status runner up 2021. Jelang kompetisi dimulai, putra Sunodia membagikan kisah tentang rutinitas latihan mereka.

Sunodia telah memulai proses latihan sejak Desember 2022 lalu untuk mematangkan tim mereka di DBL Samarinda pada 17 Februari 2023 mendatang. Proses latihan mereka sendiri terbilang menunjukkan perubahan yang baik. Sunodia kian mantap mengarungi DBL Samarinda musim ini.

Baca juga: Menuju DBL Samarinda: Smansa Balikpapan Tambah Porsi Latihan Demi Atasi Lawan

Jefferson Wesley, kapten tim Sunodia, mengatakan timnya sempat mengalami kesulitan di awal mereka menggelar latihan. Hal itu lantaran terdapat beberapa pemain baru, kelas X, yang juga memperkuat tim putra Sunodia di musim ini. 

"Puji Tuhan cukup baik progress kami selama latihan. Kami sudah memperbaiki kekurangan dan kelemahan kami. Kesulitannya karena adanya kelas 10, chemistrynya kurang terbangun di awal. Seiring waktu dan kami latihan terus menerus akhirnya bisa mendapatkan chemistry satu sama lain," jelas Jeff.

Baca juga: Menuju DBL Samarinda: Bersua Rival Lama, Smada Vikings Poles Kerja Sama Tim

Sunodia sendiri sebenarnya tetap menjalankan rutinitas latihan mereka sejak DBL Samarinda usai pada tahun 2021 lalu. Namun, mereka meningkatkan intensitas latihan sejak Desember. Dari latihan itu, Jefferson sendiri menilai banyak momen berharga yang ia dapat.

Momen-momen itu kemudian memantik chemistry timnya kian meningkat dan semakin kuat hingga kini. Intensitas latihan yang dilakukan oleh tim putra Sunodia juga membuat kerja sama tim dan adaptasi pemain mereka membaik. Sunodia sendiri diperkuat oleh 10 pemain di musim ini.

Baca juga: Hasil Drawing DBL Samarinda: Para Jawara Dipertemukan Lebih Awal

"Kami setim benar-benar hanya latihan sendiri dan tidak ada pemain basket lain yang ikut latihan dengan tim kami. Sehingga kami semakin rekat dan semakin percaya satu sama lain," ujar Jeff.

DBL Samarinda akan digelar pada 17 Februari hingga 25 Februari 2023 mendatang. Sebanyak 25 tim akan bertanding memperebutkan gelar juara musim ini. Jefferson bersama rekannya juga berambisi untuk memberikan gelar juara untuk sekolahnya di tahun terakhir ia dapat membela tim. 

"Kali ini khususnya yang kelas 12 bener bener ingin mengeluarkan segala yang kami punya karena ini merupakan event dbl terakhir kami," pungkas Jeff. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY