ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Persaingan Honda DBL with KFC 2022-2023 North Sumatera Series akan memulai pertandingan pertamanya, Jum'at 10 Februari 2023. Format sistem gugur yang membuat setiap pertandingan menjadi sangat berarti. Para student athlete akan melakukan segala upaya untuk menjaga asa mereka untuk memenangkan gelar juara di wilayah Sumatera Utara. Empat pertandingan mendebarkan akan menghiasi opening party besok.

Gelanggang Olahraga (GOR) Unpri dipastikan ramai. Hal itu disebabkan lantaran adanya suporter setiap sekolah yang hadir di tribun. Dua tahun sudah mereka absen melakukan "ritual" nribun. Musim ini mereka dapat melepaskan dahaga karena dapat hadir mendukung langsung almamater tercinta.

SMA Methodist 2 Medan vs SMA Dr Wahidin Sudirohusodo Medan

SMA Dr Wahidin Sudirohusodo Medan akan menemukan rintangan besar di pertandingan pertamanya. Sebab, mereka akan langsung bertemu SMA 2 Methodist Medan selaku jawara musim lalu. Pada pertemuan terakhir kedua tim, Wahidin harus menelan pil pahit atas Methodist 2 Medan.

Hal itu membuat Wahidin membawa misi balas dendam di opening party besok. Menanggapi pertemuan kedua tim besok, Valline selaku Penggawa Wahidin amat antusias. 

“Saya dan kawan-kawan tentu sangat bersemangat akan bertemu dengan SMA Methodist 2 Medan. Menurut saya tidak ada yang harus diwaspadai dari mereka, kami cukup percaya diri karena sangat menginginkan juara di tahun ini,” ucapnya.

SMAN 8 Medan vs SMAN 1 Medan

Pertandingan kedua di GOR Unpri Medan akan menyajikan pertandingan sektor putra antara SMAN 8 Medan (Delapan) melawan SMAN 1 Medan (Smansa). Baik Delapan maupun Smansa sama-sama akan bertarung demi memastikan langkah di fase big eight.

Menanggapi kesiapan tim putra Smansa Medan, Siti Aisyah selaku pemain tim putri Smansa Medan berujar bahwa tim asuhan Raden Gilang Bagus Nugroho itu jauh lebih siap dibandingkan tim putri.

"Kalau persiapan tim putra lebih matang dibanding tim putri, karena memang mereka punya target yang besar musim ini," ucap Aisyah.

SMA Sutomo 1 Medan vs SMA Ahmad Yani

Opening party seri Medan turut menghadirkan aksi dari sang juara bertahan, SMA Sutomo 1 Medan. Pada pertandingan perdana nanti, mereka akan menghadapi SMA Ahmad Yani.

Penggawa SMA Ahmad Yani, Bryan Owen mengaku siap menghadapi SMA 1 Sutomo Medan. Lebih lanjut, ia bahkan optimis bisa menyingkirkan tim yang sudah meraih gelar tiga kali berturut-turut itu lebih awal.

"Sejujurnya kami juga tidak kaget setelah tahu bertemu Sutomo 1 karena kami sudah percaya diri dengan persiapan yang sudah berjalan selama tiga bulan ini,” ungkap Bryan.

SMA Bangun Insan Mandiri vs SMA Methodist Binjai

Hari pertama seri Medan akan ditutup dengan pertarungan tim debutan SMA Bangun Insan Mandiri (BIM) menghadapi SMA Methodist Binjai. Raymond Marcho Harlie mengaku mengalami tekanan sebagai pendatang baru. Atmosfer kuat seri Medan membuat Raymond dan tim harus memiliki kepercayaan diri yang kuat.

“Mungkin karena ini event Honda DBL pertama, jadi kami tidak berharap banyak dan tetap realistis. Bisa jadi tim kami belum siap untuk bertanding dengan tim lain yang telah diasah dan dilatih secara profesional. Jadi harapan untuk event pertama kami adalah masuk ke fase Big Eight,” ucap Raymond.

Bagi Raymond, Methodist Binjai bukanlah lawan yang mudah. Mengingat jam terbang lawan jauh lebih banyak ketimbang SMA Bangun Insan Mandiri Medan. Raymond enggan memikirkan tekanan yang akan dirasakan oleh para pemain BIM dan memilih fokus pada pertandingan.

"Methodist Binjai bisa dibilang tim yang high level gitu lah. Mereka sudah pernah bertanding di mana-mana, jam terbangnya lebih banyak dari pada kami. Tapi bagaimanapun lawannya, harus tetap fokus defense dan percaya sama teman-teman sendiri,” imbuh Raymond.

Jadwal lengkap opening party DBL Medan bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY