ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Juara DBL Medan sektor putra musim lalu, SMA Sutomo 1 Medan turut beraksi pada opening party, Jum'at 10 Februari 2023. Penguasa DBL Medan itu menunjukan kualitasnya di laga ini dengan melibas perlawanan SMA Ahmad Yani dengan skor akhir 41-28.

TIm besutan Suwandy WInarto itu langsung unjuk taring begitu tip off, lini bertahan SMA Ahmad Yani dibuat kelimpungan atas gempuran Sutomo 1. Tujuh belas poin berhasil diciptakan oleh Muhammad Athallah dan tim.

SMA Ahmad Yani menolak takluk dengan mudah di tangan Sutomo 1. Mereka mencoba bangkit di setiap kuarter dan kerap merepotkan sang juara bertahan. Namun keperkasaan Sutomo 1 tidak tergoyahkan, kemenangan pertama berhasil digapai.

Athalla tidak menampik rasa syukurnya atas kemenangan hari ini. Pada pertandingan ini, ia bersama Evan Andrew sama-sama menyumbang 13 poin ke ring lawan. Kendati demikian, ia dan tim masih membawa pulang sejumlah evaluasi. Menurunnya fokus pemain menjadi faktor Sutomo 1 kerap kewalahan sehingga mengakibatkan banyak peluang yang terbuang.

"Bisa menang hari ini seneng pastinya, tapi kami masih banyak evaluasi. Pertandingan tadi kami semakin ga fokus sehingga banyak peluang yang kebuang," ucap Athallah.

Menurunnya fokus para penggawa Sutomo 1 diduga karena mayoritas mereka baru menjalani musim pertama DBL Medan. Sebanyak sepuluh pemain Sutomo 1, hanya Athallah, Evan Andrew, dan Davent Ford WIlidyo yang sudah pernah merasakan atmosfer DBL Medan.

"Saya menduga karena tim saya banyak yang masih baru ikut DBL, jadi masih grogi di lapangan," kata Athallah.

Sutomo 1 yang bertarung dengan membawa ambisi meraih gelar keempat secara beruntun tentu harus terus mengerahkan performa maksimal. Athallah berharap rekan-rekan satu timnya yang baru menjalani musim pertama bisa cepat beradaptasi dengan suasana DBL Medan.

"Pasti mau juara lagi musim ini. Saya berharap temen-temen bisa adaptasi dengan cepat dan pada pertandingan berikutnya gaada lagi peluang yang kebuang," tutupnya. (MRS)

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui livestream di bawah

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY