ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Xavepa (sebutan SMA Xaverius Bandar Lampung) membuka perjalanan  mereka pada Honda DBL with KFC 2022-2023 Lampung Series dengan kemenangan. Pada Jumat 10 Februari di Gedung Serbaguna (GSG) Universitas Lampung (Unila) Xavepa tak menemui perlawanan yang berarti ketika menghadapi SMKN 4 Bandar Lampung.

Sejak awal kuarter Xavepa langsung tancap gas dan menjauh dari kejaran SMKN 4 Bandar Lampung. Alhasil skuad Xavepa berhasil membungkus kemenangan dengan skor 35-14.

Baca juga: Jadwal DBL Lampung: Weekend Full Laga Seru

Kapten Xavepa, Alexius Christopher Welly menjadi pencetak poin terbanyak pada laga kali ini. Total ia mengantongi 13 poin. Catatan tersebut sekaligus membuatnya menyandang status BeAT The Record untuk pertama kali di DBL Lampung musim ini. persentase menembaknya menyentuh angka 71 persen. Ia hanya meleset dua kali dari tujuh percobaan.

Ketika ditanya kiat-kiat apa yang membuatnya tampil begitu ganas, Alexius Christopher mengaku ingin terpilih dan masuk dalam daftar KFC DBL Camp. “Kebetulan aku punya keinginan buat terpilih First Team. Terus teman-teman juga mendukung sekali,” ungkapnya.

Baca juga: Menang Telak, Xavepa Pede Tatap Laga Selanjutnya di DBL Lampung

Keberhasilannya menjadi mesin poin juga tak terlepas dari koneksi para penggawa Xavepa yang saling memberi semangat walaupun sedang mendapat tekanan dari tim lawan. “Jadi kita itu, punya kebiasaan buat terus kasih semangat satu sama lain. Walaupun ada yang melakukan kesalahan tetap kita semangatin, biar mentalnya naik dan bisa enjoy the game,” terangnya.

Selanjutnya, Xavepa masih harus menunggu lawan tandingnya pada fase selanjutnya. Lawan tandingnya antara pemegang juara bertahan musim lalu (SMAN 14 Bandar Lampung) atau SMAN 3 Bandar Lampung yang memainkan laganya pada Sabtu 11 Februari sore nanti. Semangat terus Alexius Christopher!(*)

Berikut catatan hasil statistik Alexius Christopher Welly:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY