ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Fourteen (sebutan SMAN 14 Bandar Lampung) tidak menemui kendala berarti saat memetik kemenangan perdana pada ajang Honda DBL with KFC 2022-2023 Lampung Series. Fourteen menang 43-17 atas Smanta (sebutan SMAN 3 Bandar Lampung) pada laga keenam hari Sabtu 11 Februari.

Ini adalah kemenangan kelima berturut-turut bagi Fourteen dan tanpa tersentuh kekalahan sejak DBL Lampung musim lalu. Fourteen langsung bermain cepat sejak awal kuarter. Ananda Adhyaksa bahkan konsisten mencetak dua digit poin pada dua kuarter awal. Meninggalkan jauh Smanta yang hanya mampu memasukkan poin tidak lebih dari lima poin.

Baca juga: Gagal Susul Srikandi, Putra Smansa Metro Dipulangkan Smanla

Masalah fisik yang melanda Fourteen musim lalu tampaknya sudah dibenahi pada musim ini. Buktinya,penggawa  Fourteen berhasil memasukkan dua digit poin pada kuarter pamungkas. Penggawa Smanta pada laga sabtu sore ini tampil terburu-buru dan terlalu memaksakan untuk memperkecil jarak melalui tembakan-tembakan jarak jauh. Andai saja Smanta bersabar dalam memecah pola pertahanan jawara bertahan (Fourteen) bisa saja mereka membalikkan keadaan. Permainan cepat yang diperagakan kampiun DBL musim lalu ini tak mampu diimbangi oleh penggawa Smanta. Sebanyak 18 poin berhasil didulang Fourteen melalui serangan balik cepat yang dilancarkan Ananda Ahyaksa dan kolega.

Baca juga: Tembakan Melayang Tirai Senja Pulangkan Prisda

Muhammad Rafi pemilik nomor punggung empat dari Fourteen memimpin rekan-rekannya dalam urusan mencetak poin. Tercatat ia memasukkan 15 poin, lalu disusul oleh kapten mereka Ananda Adhyaksa dengan 14 poin. Kemenangan ini tentu bukan tanpa catatan negatif. Turnovers penggawa Fourteen pada laga kali ini terlampau banyak (27 turnovers).

Selanjutnya mereka sudah ditunggu oleh Xavepa (sebutan SMA Xaverius Bandar Lampung) pada fase berikutnya. Tentu, keberhasilan mereka memulangkan Xavepa di musim lalu menjadi buku pedoman yang akan dibawa untuk menghadapi Xavepa musim ini. Semangat terus, Fourteen!(*)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

Statistik pertandingan ini bisa dilihat di sini atau lihat halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll menggunakan double tap)

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY