ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

UBS Gold Dance Competition 2022-2023 tak hanya jadi ajang siswa buat pamer koreografi, melainkan juga drama singkat. Tim dance dari SMA Methodist 2 Medan misalnya, di penampilan perdananya pada Sabtu, 11 Februari 2023 mereka lebih berfokus dengan cerita yang dibawakannya.

Mustangel -julukan kece tim dance mereka- megusung tema Independent Women. Aksinya pun lengkap dengan topi koboi sebagai simbol kemandirian. Lebih jauh mengenai aksinya, Olivia Desmonda Laurence, personel Mustangel menjelaskan narasi singkat di balik penampilannya.

“Pada era 1700-an, wanita memiliki tanggung jawab untuk menjalankan tugas rumah tangga atau mengatur pelayan. Wanita di era ini akan dinilai buruk jika ia memiliki karir sendiri. Namun, sekarang banyak yang sudah mengubah perspektif mereka di manawanita bisa berkembang apa yang mereka inginkan,” ungkapnya.

“Maka dari itu, kami ingin menyampaikan kepada semua wanita diluar sana untuk lebih mempercayai dirinya sendiri. Jangan terlalu mempedulikan penilaian orang lain dan lakukan yang kamu suka karena hidup itu singkat dan kebahagiaanmu itulah yang terpenting,” imbuh Olivia.

Tim Dance SMA Kingston School

Tidak mau kalah, SMA Kingston School juga turut memamerkan aksinya. Jika Mustangel mengisahkan hak kebebasan dari seorang wanita, tim dance Kingston menceritakan tentang seseorang yang kehilangan motivasi.

Kalphaz atau Kingston’s Alphas -sebutan tim dance SMA Kingston School- tampil dengan nuansa serba emas dengan sedikit sentuhan batik. Ruella Janice Lautama, dancer Kalphaz menegaskan bahwasanya nuansa batik yang dibawakan itu berkaitan erat dengan aksi mereka yang memadukan tari modern dan tradisional.

Ruella juga menjelaskan bahwa terdapat pesan khusus di balik penampilan Kalphaz, di mana mereka semua orang berhak untuk mencintai dirinya sendiri. “Tema dance kita musim ini menceritakan tentang seseorang yang kehilangan motivasi dan cahaya dari diri mereka akibat tekanan dari pekerjaannya,” jelas Ruella.

“Tetapi semua berubah ketika ada poster tentang UBS Gold Dance Competition yang membuat mereka jadi semangat untuk menari. Sesuai dengan tema musim ini juga, kita mau menyampaikan ke semua orang bahwa mereka berhak untuk menjadi 24 karat dan tidak ada yang lebih penting daripada mencintai diri kita sendiri,” tambahnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY