ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMA Sutomo 1 Medan benar-benar sulit untuk ditaklukkan. Sang pemilik tahta DBL Medan selama tiga musim berturut-turut itu berhasil menggagalkan mimpi SMA Chandra Kumala School ke babak Fantastic Four Honda DBL with KFC 2022-2023 North Sumatera Series pada Senin, 13 Februari 2023. Meski sempat berjalan sengit, namun mereka sukses mencuri kemenangan dengan skor akhir 43-26.

Semangat para pemain Chandra Kumala memang patut diacungi jempol. Lantaran mereka mampu membuat Sutomo 1 kewalahan di awal pertandingan. Bahkan sampai kesulitan untuk mencari celah poin. Hingga menutup paruh laga, SMA Chandra Kumala School masih memimpin satu angka 14-13.

Tak ingin gelarnya lenyap begitu saja, pelatih SMA Sutomo 1 Medan, Suwandi Winarto langsung bergerak cepat untuk mengatur ulang strategi mereka. Berkat tangan dinginnya, Sutomo 1 kembali menemukan tempo permainannya. Terlebih para pemain Chandra Kumala yang mulai kehilangan fokus membuat mereka makin mudah menambah pundi-pundi poin.

Usai jeda turun minum, Sutomo 1 perlahan jauh meninggalkan lawannya. Mereka sukses menambahkan sampai 30 angka. Sementara SMA Chandra Kumala School hanya melesatkan 10 poin hingga akhir pertandingan.

Di balik aksi gemilang Sutomo 1, Evan Andrew lagi-lagi berperan besar di tubuh mereka. Pada kesempatan ini ia berhasil menyumbangkan dua digit angka yakni 16 poin, 3 rebound, dan 1 assist. Disusul Matthew dengan 8 poin, 3 rebound, 2 steal, dan 1 assist.

“Dari awal game tuh offense sama defense kita sih keliatan masih kurang memang, apalagi saya sendiri di kuarter pertama sudah kena tiga foul. Ditambah pemain-pemain Chandra Kumala pun tembakannya pada masuk, akhirnya kita jadi kewalahan dan berakhir kalah 1 point di first half,” ucap Evan Andrew, kapten Sutomo 1.

“Kalau kata pelatih sih mau memperbaiki dari defense dahulu ya soalnya di first half defense kita kebanyakan foul dan beberapa pemain seperti miss communication. Untungnya kita bangkit di kuarter 3 karena para pemain kita juga sudah diberi banyak arahan sama pelatih. Alhasil kita lebih agresif dari defense maupun offense,” imbuhnya.

Dengan kemenangan tersebut, SMA Sutomo 1 Medan berhasil melesat ke babak Fantastic Four. Rencananya mereka bakal bertemu dengan SMA Dr. Wahidin Sudirohusodo Medan pada Selasa, 14 Februari 2023 pukul 16.00 WIB. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY