ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMA Methodist 2 Medan tampil mendominasi di Honda DBL with KFC 2022-2023 Lampung Series. Senin, 13 Februari 2023, Methodist sukses menyingkirkan lawan mereka, SMA Methodist Binjai dengan skor akhir 36-17.

Hanya butuh waktu sembilan detik bagi Methodist 2 untuk mendapatkan poin pertamanya melalui lay up dari Alstonne Marvel Armeinn. Sejak momen tersebut, mereka tampil begitu percaya diri dan pundi-pundi angka pun terus mereka raih. 

Terlebih serangan beruntun dari Methodist 2 membuat lawan makin kewalahan. Bahkan hingga jeda paruh pertandingan, Methodist Binjai masih kesulitan untuk mencari celah poin. Alhasil kuarter kedua ditutup dengan skor sementara 19-4.

Di balik aksi gemilang Methodist 2, rupanya mereka memiliki komposisi pemain yang cenderung merata. Bagaimana tidak, pada pertandingan kali ini tidak ada yang ditonjolkan. Baik dari segi poin maupun waktu bertanding. Hal itu membuktikan bahwa Methodist 2 masih patut untuk diwaspadai.

Vincent Wijaya kembali menorehkan poin terbanyak bagi tim kebanggaannya. Pemain nomor punggung 10 itu sukses melesatkan 9 poin untuk Methodist 2. Disusul dengan Darren dengan perolehan 7 poin dan Alstonne Marvel Armeinn dengan 6 poin.

Disinggung mengenai kemenangannya, Vincent mengaku senang karena dapat kembali merasakan keseruan dari laga Fantastic Four. Namun, dirinya menegaskan bahwa masih banyak evaluasi dari game hari ini, utamanya dari persentase poin.

“Buat pertandingan hari ini saya lihat teman-teman sudah cukup maksimal ya, mainnya juga sudah pada serius karena memang pelatih mengajarkan kita untuk menganggap semua pertandingan itu seperti final.  Jadi kita nggak diperbolehkan untuk menurunkan standar dan harus tetap fokus ke game,” ucapnya.

“Tapi menurut aku pribadi masih ada evaluasi sebelum pertandingan besok karena seharusnya kita bisa bermain lebih santai hari ini karena kalau dilihat-lihat Methodist 2 terlalu terburu-buru yang membuat persentasi bola kita tidak begitu tinggi,” imbuh Vincent.

Meski masih banyak mengantongi pekerjaan rumah, namun tidak banyak jeda waktu bagi mereka untuk berbenah. Pasalnya keesokan harinya pada Selasa, 14 Februari 2023, mereka bakal langsung dipertemukan dengan SMA Nasional Plus Cintabudaya di laga Fantastic Four.

Bagi Vincent, Cintabudaya memiliki akurasi passing yang cukup baik. Alhasil mereka tak boleh kehilangan fokus di pertandingan kedepannya untuk dapat meraih kemenangan. “Cintabudaya tuh rata-rata jago passing sih mereka, jadi kita nggak boleh panik dan harus tetap fokus kepada lawan yang kita jaga. Intinya buat Cintabudaya, mainnya jangan kasar-kasar ya hahaha,” pungkasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY