ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tema ‘I Am 24K’ benar-benar memberikan warna baru dalam gelaran UBS Gold Dance Competition 2022-2023. Pasalnya seluruh peserta seperti tak memiliki batas untuk menuangkan ide kreatifnya yang dikemas menjadi sebuah koreografi ciamik.

Seperti halnya penampilan dari para dancer SMA Dr. Wahidin Sudirohusodo Medan untuk pendamping tim basket putra. Wahidin Moonlux -sebutan unik untuk tim dance mereka- menceritakan tentang sekelompok perempuan yang sedang menjalankan suatu misi.

Dalam penampilannya musim ini, aksi mereka begitu total. Wahidin Moonlux menggunakan kostum layaknya pemberantas, lengkap dengan berbagai propertinya. Para penari mereka juga tampil solid di panggung Honda DBL with KFC 2022-2023 North Sumatera Series.

Lebih dalam mengenai konsepnya, Maghfira Sugra, personel Wahidin Moonlux menceritakan beberapa keunikan di balik aksinya yang begitu memukau. “Inti dari tema kita musim ini itu menceritakan tentang sekelompok perempuan pemberani yang sedang menjalankan misi dalam memberantas ketidakadilan hak,” ucapnya.

“Di penampilan ini kita juga menyelipkan pesan khusus agar para perempuan di luar sana tidak membiarkan opini orang lain menenggelamkan suara mereka sendiri. Jadi kita harus percaya dengan kemampuan diri sendiri karena suatu saat kita pasti bisa menggapai apa yang diinginkan,” imbuhnya.

Tim Dance Sutomo 1 (Pendamping Putra)

Sementara dari Sutomo Extreme Dance Crew (SED) -sebutan tim dance SMA Sutomo 1 Medan- tak kalah menakjubkan. Dengan mengusung tema Build Our Own Value, mereka berdandan layaknya penambang emas. Bukan tanpa alasan, melainkan hal itu selaras dengan tema UBS Gold Dance Competition 2022-2023.

“Konsep kami itu memang berdandan seperti penambang emas gitu. Sebagaimana mestinya, mereka pasti akan terus menggali demi mendapatkan sebuah hasil sangat berharga berupa harta karun yang berisikan emas,” jelas Callista Beatrice, salah satu dancer (SED).

Bagi mereka, emas merupakan salah satu material yang sangat berharga di dunia ini. Ibarat potensi diri masing-masing, di mana emas itu harus digali hingga ke ujung yang paling dalam. Potensi dan keunikan diri menjadi sebuah nilai atau value yang tidak tergantikan dalam perjalanan hidup yang menjadikan diri kita itu selalu berbeda dan unik.

Meski penampilan Sutomo Extreme Dancer mengagumkan, namun Callista Beatrice mengaku kerap mendapatkan berbagai hambatan. Utamanya dalam segi properti. “Sebenarnya selama proses persiapan nggak ada halangan yang serius banget. Tapi kemarin harusnya kita bawa pickaxe, sayangnya nggak sempat dimasukkan ke koreo karena sudah tidak terkejar,” pungkasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY