DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Guard Smarihasta, Dewa Made Adji Parama Januartha berusaha mengecoh pemain Smaga Blitar.

MALANG-Tim putra SMAN 8 Malang memenangkan pertarungan sengit atas SMAN 3 Blitar dengan skor mencolok 53-41, Rabu (4/9) petang. Ini adalah kemenangan kedua SMAN 8 Malang di Honda DBL East Java Series 2019-South Region.

Smarihasta-sebutan SMAN 8 Malang, mendominasi permainan sejak kuarter pertama. Mereka sangat agresif ketika menyerang, serta disiplin dalam bertahan. Anak asuh M. Zaki Basari tersebut menyudahi kuarter pertama dengan skor 11-3.

Dominasi Smarihasta atas Smaga-sebutan SMAN 3 Blitar, berlanjut pada kuarter kedua. Mereka tidak membiarkan anak-anak Smaga bangkit dari ketertinggalan. Paruh pertama ditutup dengan skor 19-7 untuk keunggulan Smarihasta.

Laga semakin menarik setelah turun minum. Permainan Smaga jauh lebih baik daripada dua kuarter sebelumnya. Tim asuhan Hwie Biao itu berhasil mencetak 13 poin. Akan tetapi, kuarter ketiga masih menjadi milik Smarihasta dengan keunggulan 31-20.

Pertarungan sangat sengit terjadi pada kuarter keempat. Kedua tim sama-sama tampil menyerang, serta efektif dalam penyelesaian akhir. Para penonton pun terhibur dengan atraksi hujan poin. Sebanyak 43 angka lahir di kuarter ini.

Smaga mencetak 21 poin, sementara Smarihasta mengemas 22 angka. Smarihasta pun menutup pertandingan sengit ini dengan skor akhir 53-41. Ini adalah kemenangan kedua yang diukir Smarihasta.

“Saya akui tim lawan sangat kuat. Terutama dari segi fisik, agility, dan kecepatan. Saya rasa malam ini kami lebih beruntung saja,” ucap M. Zaki Basari, arsitek Smarihasta.

Statistik pertandingan selengkapnya bisa kamu baca di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)