ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putri SMA Methodist 2 Medan berhasil menjuarai Honda DBL with KFC 2022-2023 North Sumatera Series setelah mengalahkan SMA Sutomo 1 Medan dengan skor telak 53-17 pada Kamis, 16 Februari 2023. Keberhasilan ini membuat Methodist 2 meraih back to back champion, atau juara bertahan dua tahun berturut-turut. Tim besutan Jenny tampil sangat ganas pada laga final kali ini dan tak memberikan kesempatan bagi Sutomo 1 untuk menambah pundi-pundi poin.

Sejak awal pertandingan, Methodist 2 sudah menunjukkan kelasnya. Mereka tampil sangat percaya diri dan menguasai lapangan. Berbagai strategi yang dijalankan berhasil mengacaukan pertahanan Sutomo 1. Pemain-pemain Methodist 2 mampu mencetak banyak poin sementara Sutomo 1 hanya berhasil mencetak sedikit poin. Kekalahan ini menunjukkan betapa superioritas Methodist 2 di atas lapangan.

Jenny berujar bahwa juaranya Methodist 2 musim ini merupakan harga mahal yang harus dibayar. Sebab, lanjut Jenny, mempertahankan gelar juara Methdodist 2 lebih sulit ketimbang mereka berusaha menggapainya. Oleh karena itu, perjuangan Christina Koesman dan tim pada musim ini sangat besar bagi Jenny.

"Juara tahun ini harganya mahal, karena mempertahankan itu sulit. Apalagi anak-anak sudah mengorbankan banyak hal untuk DBL musim ini," ujar Jenny.

Regenerasi pemain menjadi hal penting yang dilakukan oleh Methodist 2 demi menjadi juara. Jenny kerap memberikan suntikan semangat kepada siswa-siswa SMP Methodist 2 untuk melanjutkan sekolah ke SMA Methodist 2 dan menggantikan posisi yang ditinggalkan pemain yang sudah lulus SMA.

"Regenerasi menurut saya yang jadi kunci, jadi saya suka kasih suntikan semangat buat anak-anak SMP kami (Methodist 2) untuk lanjut ke sini dan menggantikan posisi anak-anak yang sudah lulus," ungkap Jenny.

Kehadiran Valencia Callistan yang berhasil masuk ke dalam daftar DBL Indonesia All Star 2022 memberikan dampak positif kepada rekan-rekan satu timnya. Jenny membeberkan hal itu. menjadi motivasi kuat bagi rekan-rekan satu tim Valencia untuk terus meningkatkan kemampuan bermainnya. Valencia sendiri pada laga ini sukses cetak double-double dengan torehan 12 poin dan 22 rebound.

"Kehadiran Valencia juga punya pengaruh positif yang besar untuk teman-temannya karena dia tahun lalu bisa pergi ke Amerika (DBL Indonesia All Star 2022). Mereka jadi semakin semangat latihan dan ngembangin kemampuan untuk DBL," kata Jenny.

Ketika disinggung mengenai langkah Methodist 2 berikutnya, Jenny bertegas ingin mempertahankan gelar juara. Pemberian dorongan yang kuat untuk para srikandi Methodist 2 jadi hal yang harus dilakukan jika serius dengan ambisinya. Ia turut berharap hadirnya DBL Medan dapat memberikan pengaruh yang baik serta kemajuan bagi siswa-siswa di daerah, termasuk di Sumaera Utara.

"Tentunya ingin mempertahankan gelar di musim-musim berikutnya, anak-anak harus digenjot untuk tetap tampil sesuai standar kami karena gaada kemenangan yang instan. Saya berharap hadirnya DBL ini bisa memberikan perkembangan bagi anak-anak daerah termasuk Sumatera Utara," pungkasnya. (MRS)

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui livestream di bawah

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY