ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putri SMAN 10 Bandar Lampung pemenang dari Honda DBL with KFC 2022-2023 Lampung Series. Partai final yang diselenggarakan pada Kamis, 16 Februari 2023, di GOR Unila, Bandar Lampung, dimenangkan oleh Sepuluh (julukan SMAN 10 Bandar Lampung) atas SMA Fransiskus Bandar Lampung dengan skor akhir 63-32.

Gim berjalan sengit di kuarter pertama. Menit awal selepas tip off dilakukan, kedua tim saling jual beli serangan. Mereka saling kejar poin untuk memastikan kemenangan di pertandingan ini. Karen Candatara hadir sebagai pengancam anak-anak Sepuluh.

Kala Sepuluh memimpin dengan 15-8 di paruh akhir kuarter pertama, Karen melepaskan 5 poin untuk timnya. Hal itu membuat skor kedua tim hanya terpaut satu bola usai kuarter pertama ditutup. 

Meski mendapat tekanan dari Fransiskus, anak-anak Sepuluh tak kehilangan momentum begitu saja. Sebaliknya, mereka kian menggila di kuarter kedua. Tambahan 20 poin pun membawa Sepuluh sukses melebarkan margin poin. Selisih 13 poin di kuarter kedua sekaligus membuat Sepuluh dapat memastikan kemenangan mereka.

Ni'mah Alifatun jadi andalan timnya di partai puncak. Bermain selama 36 menit, ia mencatat dobel-dobel dengan koleksi 16 poin plus 24 rebound. Uli Suci Oktavia juga memberi sokongan terbaik dengan 14 poin dan 12 rebound. Rivana Ayu Lintang melengkapi Sepuluh dengan 10 poin dan 3 rebound.

Dari sisi Fransiskus, Karen Candatara masih menjadi pemain paling menonjol. Ia berkontribusi 12 poin dan 15 rebound untuk timnya. Angelica juga memberikan kontribusi terbaik ketika duel di udara. Angelica meraih 4 poin dan 11 rebound.

Kemenangan ini sekaligus menambah daftar trofi juara DBL Lampung untuk putri Sepuluh. Di edisi 2021 lalu, Sepuluh juga menjadi pemenang. Dengan ini, rangkaian panjang kompetisi DBL Lampung sendiri selesai setelah digelar sejak 10 Februari 2023 lalu.

Honda DBL with KFC 2022-2023 sendiri digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY