ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Opening party Honda DBL with KFC 2022-2023 East Kalimantan Series dibuka dengan pertandingan sengit. Tim putra SMAN 2 Samarinda mengalahkan sang juara 2021, SMAN 1 Balikpapan, dengan skor akhir 39-30, Jumat 24 Februari 2023.

GOR Kadrie Oening, Samarinda, begitu panas di seremonial pembuka DBL Samarinda ini. Pasalnya, kedua tim sama-sama bertanding dengan ketat hingga keduanya tak pernah selisih jauh. Dari tip off hingga kuarter ketiga, selisih poin keduanya tidak pernah lebih dari dua poin.

Smansa (julukan SMAN 1 Balikpapan) yang unggul satu poin di kuarter pertama harus menerima tekanan balik dari Smada Vikings (julukan SMAN 2 Samarinda) di kuarter berikutnya. Mereka menutup kuarter kedua dengan skor seimbang (10-10).

Puncaknya, ada di kuarter empat. Smada Vikings berhasil membungkam Smansa dan mencuri momentum di kuarter terakhir. Muhammad Vheza memimpin timnya untuk menjauhkan jarak. Smada Vikings berhasil melaju di kuarter empat dengan tambahan 19 poin. Vheza memasukkan 11 poin di kuarter empat untuk timnya.

Secara keseluruhan, Vheza memang menjadi pemain andalan Smada Vikings. Ia menjadi top skor dengan catatan 16 poin dan 8 rebound. Disusul Rio Daniel dengan 13 poin dan 8 rebound. 

Sementara dari sisi Smansa, satu pemain menjadi tumpuan mereka. Yaitu Gilbert Marolop yang memasukkan 11 poin plus 5 rebound.

"Pertandingan tadi kami mempelajari sistem mereka di kuarter satu hingga ketiga. Akhirnya kami bisa mengambil kesempatan di kuarter empat," komentar Rahmad Noor Natsir, pelatih Smada Vikings, ketika diminta tanggapannya mengenai hasil pertandingan ini.

"Evaluasi tetap ada, tentu Smada harus pintar mengatur tempo. Setelah kami leading anak-anak harus bisa mengatur tempo shot clock. Tidak perlu terburu-buru eksekusi," tukasnya.

Kemenangan ini membawa Smada Vikings melaju ke babak berikutnya. Mereka masih harus menunggu pemenang antara tim putra SMAN 2 Tenggarong kontra SMAN 5 Balikpapan. Pemenang dari laga ini bakal melawan Smada Vikings di babak Big Eight atau delapan besar.

Menanggapi calon lawannya nanti, Rahmad tegas mengatakan timnya siap mengulang tren positif mereka. "Besok kami scouting calon lawan kami di babak Big Eight dan mempersiapkan kan sistem. Siapa pun lawan kami tentu 100 persen siap," tegasnya.

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY