ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMAN 4 Balikpapan amankan kemenangan perdana di Honda DBL with KFC 2022-2023 East Kalimantan Series. Mereka menang 44-18 atas SMA WR Soepratman Samarinda, Sabtu 25 Februari 2023.

Smapat (sebutan SMAN 4 Balikpapan) selalu unggul di setiap kuarter. Singgih Hartanto Rasyidin membuka keran poin untuk tim lewat tripoinnya selepas tip off dilakukan. Menit berikutnya, Smapat berhasil menambah poin dan mengantongi 8 poin di kuarter awal.

Tambahan 12 poin di kuarter kedua kian membawa Smapat melebarkan jarak dengan Soepratman. Sebaliknya, anak-anak Soepratman sendiri hanya mengoleksi total 4 poin hingga paruh pertandingan.

Smapat memasukkan 17/40 tembakan atau 42 persen. Total 16 poin Smapat diraih dari hasil turnover lawan. Singgih Hartanto jadi top skor dengan 16 poin dan 3 rebound. Singgih melepaskan 6/12 bola atau setara 50 persen.

Sementara Soepratman, secara keseluruhan, hanya berhasil mengonversi 6/27 percobaan tembakan atau 22 persen. Catatan besar dituai Soepratman dengan 18 turnover. Lebih banyak dari Smapat yang hanya melakukan 6 turnover.

Meski begitu, Smapat bukan berarti luput dari evaluasi pelatih mereka. "Kita punya pekerjaan rumah di foul yang terlalu banyak. Defense masih gampang foul dan akurasi belum bagus," terang Ady Prianto, pelatih Smapat, ketika disinggung mengenai hasil pertandingan ini.

"Singgih jadi pemain yang bagus akurasinya. Alhamdulillah dia bisa mengangkat tim untuk menang di pertandingan pertama. Selanjutnya, kita akan perbaiki akurasi dan defense,"

Di pertandingan selanjutnya, Smapat masih harus menunggu pemenang antara tim putra SMAN 2 Sangatta Utara kontra MAN 1 Samarinda yang juga berlaga pada hari ini.

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY