ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMAN 2 Sangatta Utara menutup hari kedua Honda DBL with KFC 2022-2023 East Kalimantan Series dengan kemenangan 31-8 atas MAN 1 Samarinda, Sabtu 25 Februari 2023.

Tripoin Kevin Valerian pada 7 detik usai tip off membuka keunggulan untuk Smada Sangatta Utara (julukan SMAN 2 Sangatta Utara). Balasan dua poin dari Muhammad Rizky berhasil dikembalikan oleh Billy steven di menit berikutnya.

Smada masih unggul 5-2 di paruh awal kuarter pertama. Sebelum akhirnya menambah 5 poin lagi di menit berikutnya. Smada unggul 10-2 di awal kuarter.

Permainan cepat terus dilancarkan oleh penggawa Smada. Mereka berhasil menambah pundi-pundi poin. Meninggalkan MAN 1 Samarinda dengan keunggulan 16-5 di kuarter kedua. 

Smada kian panas usai turun minum. Sementara MAN 1 Samarinda harus tereduksi dan hanya menambah 3 poin saja hingga pertandingan berakhir. Konsistensi anak-anak Smada menjaga keunggulan berhasil membawa mereka melaju ke babak berikutnya.

Kevin Valerian jadi mesin pencetak poin untuk Smada. Ia berhasil menorehkan 11 poin dan 2 rebound. Askar Dilfu Dzaki berkontribusi 6 poin dan 9 rebound. 

Secara keseluruhan, Smada berhasil memasukkan 12/27 bola dalam garis tripoin atau 44 persen. Mereka masih belum menemukan sentuhan terbaiknya dari luar garis tripoin dan hanya berhasil 22 persen.

"Jujur saya senang dengan hasil pertandingan hari ini. Tapi saya masih kurang puas dengan performa anak anak di lapangan. Terutama pada saat offense yang bisa di bilang masih sangat terburu buru," komentar Krishnan Sanjaya, pelatih Smada Sangatta Utara.

Lebih jauh, Krishnan membeberkan beberapa faktor terkait catatan tim polesannya. "Dari sudut pandang saya, mungkin ada 3 faktor. Seperti penyesuaian lapangan, rasa gugup pertandingan pertama, dan rasa ingin membuktikan diri menjadi faktor mereka buru-buru dalam hal offense," jelasnya.

Di babak Big Eight atau delapan besar, Smada telah ditunggu oleh SMA 4 Balikpapan yang lebih dulu lolos dari pertandingan hari ini. Mereka akan memperebutkan satu posisi di Fantastic Four atau semifinal.

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY