ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Hari ketiga Honda DBL with KFC 2022-2023 East Kalimantan Series dibuka dengan kemenangan tim putra SMA Sunodia Samarinda atas SMAN 9 Samarinda dengan skor 56-23, Minggu 26 Februari 2023.

Sunodia menunjukkan kualitasnya sebagai runner up 2021 di laga ini. Perdana turun lapangan, mereka tampil solid. Sunodia membukukan 18 poin berbalas 2 poin di kuarter pertama.

Jarak 16 poin berhasil menjadi modal bagi Sunodia untuk menjaga keunggulan di kuarter berikutnya. Sisa tiga kuarter lainnya tak sulit dikuasai oleh Sunodia. Praktis, mereka selalu menambah dua digit poin.

Jefferson Wesley jadi pemain paling produktif. Guard Sunodia itu mengoleksi 17 poin dan 5 rebound. Disusul oleh Theo Darma dengan 9 poin dan 3 rebound. Secara keseluruhan, Sunodia mengonversi 24/49 tembakan menjadi poin atau 48 persen.

Tise (julukan SMAN 9 Samarinda) sendiri tertinggal dengan hanya memasukkan 9/39 bola atau 23 persen. Muhammad Ilham jadi mesin poin bagi Tise. Ia mengumpulkan 10 poin dan 7 rebound.

"Hasil pertandingan hari ini sudah bagus, tapi dari segi permainan buat saya anak-anak masih banyak yang harus dibenahi. Terutama dari sisi defense," jelas Henz Hendri, pelatih Sunodia. "Defense mereka seadanya saja. Mungkin karena merasa sudah menang."

Di babak berikutnya, Sunodia masih harus menunggu pemenang antara tim putra SMAN 1 Samarinda versus SMAN 6 Balikpapan Utara yang juga berlaga pada hari ini.

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY