ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Baddies n Buddies (BnB), Dance Team SMAN 2 Tenggarong, memukau penonton dengan konsep tarian yang sangat mengena di UBS Gold Dance Competition. Dalam penampilannya, BnB meracik konsep yang tak lepas dari fenomena sekitar, yaitu dampak dari rumah yang tidak aman.

"Rumah yang awalnya menjadi tempat berharga dan penuh kebahagiaan kini berubah menjadi kehampaan dan kegelapan," kata Yolanda, Dancer BnB.

Konsep yang diusung oleh BnB sangat dekat dengan fenomena sekitar, dimana mereka mengangkat isu mengenai keadaan rumah yang tidak aman. Pada konsep itu, dikisahkan terdapat seorang gadis remaja yang harus menjalani hidupnya dengan penderitaan yang justru berasal dari orang terdekatnya.

"Konsep kami menceritakan seorang gadis remaja yang menjalani kesehariannya dengan penderitaan, disakiti oleh orang tersayang dan terasa hampa saat ia sendirian," lanjutnya.

BnB menerapkan konsep ini dengan apik. Pergantian kostum yang semula mengenakan jubah hitam menjadi putih dengan aksen emas sarat dengan makna dari konsep mereka.

"Waktu memakai kostum jubah hitam, artinya seorang anak yg sedang menghadapi masalah bahkan di depan mata membuat seorang anak menjadi hilang rasa percaya diri membuat aura sekeliling nya pun jdi suram dan gelap. Saat pergantian kostum putih, artinya bahwa seorang anak sudah mulai bangkit dan percaya diri," ungkap Yolanda

Rumah yang tidak aman dapat berdampak buruk pada anak-anak, seperti membuat mereka anti sosial, stres, agresif, kasar, dan pastinya membuat anak jadi tidak percaya diri. Namun, sang gadis menolak menyerah dengan keadaan. Ia perlahan sadar bahwa hal yang terpenting baginya adalah cinta terhadap diri sendiri.

"Itu semua tidak akan membiarkannya hancur. Karena yang terpenting dari kasih sayang itu semua adalah mencintai diri sendiri," pungkasnya. (MRS)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY