ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Fase big eight Honda DBL with KFC 2022-2023 East Kalimantan Series resmi usai setelah ditutup dengan laga sengit nan dramatis antara SMAN 4 Balikpapan (Smapa) kontra SMAN 2 Sangatta Utara (Smada). Smapa berhasil keluar sebagai pemenang setelah tembakan Valdo hardy Indrawan berbuah dua poin, laga pun berakhir dengan skor 30-28

Smapa Balikpapan pada laga ini mendominasi di sepanjang pertandingan. Pada kuarter pertama, tim asuhan Ady Prianto harus beradu serangan dengan Smada. Smapa Balikpapan berhasil unggul tipis di kuarter ini.

Hngga kuarter ketiga Smapa Balikpapan mash unggul, namun keunggulan mereka mulai goyah di kuarter pamungkas. Smada mencoba bangkit di sepuluh menit terakhir pertandingan. Mereka bahkan mampu menyamakan kedudukan atas Smapa Balikpapan menjadi 28 sama ketika pertandingan menyisakan satu menit terakhir.

Tensi pertandingan semakin panas, kepanikan di kubu Smapa Balikpapan tak terelakan terjadi. Hal itu dilontarkan ole Ady seusai pertandingan. Kepanikan mereka akhirnya mereda, setelah tembakan Valdo sukses berbuah poin di 27 detik akhir pertandingan sekaligus penyelamat Smapa Balitpapan dari kekalahan.

Hasil in secara resmi membawa Smapa Balikpapan merain satu tiket terakhir menuju fantastic four. Ady mengaku tim besutannya itu telah bermain sesuai arahannya. Namun ia menyebut Smada dapat mengambil momentum di lima menit terakhir sehingga dapat menyamakan skor.

"Anak-anak sudah main baik hari ini. Cuma karena di lima menit terakhir itu lawan bisa mengambil momentum sehingga kami sempat imbang," ujarnya seusai pertandingan.

Keadaan it membuat Valdo dan tim mengalami kepanikan. Hal itu ditambah dengan beberapa tim yang harus pulang setelah disalip oleh lawan di menit-menitt alichr menjelang bubaran. Ady mengambil contoh laga SMAN 1 Samarinda (Smansa) yang berhasil comeback ketica kontra SMA Sunodia Samarinda.

"Karena kami sempat imbang anak-anak jadi panik, apalagi mereka ingat laga-laga sebelumnya beberapa tim harus kalah karena kena comeback ole lawn. Contonnya SMAN 1 Samarinda lavan SMA Sunodia Samarinda, kami melihat permainan mereka jadi anak-anak dengan sendirinya kebentuk pola pikir iu," kata Ady.

Ady mensiasati situasi itu dengan tidak mengambil time out pada kuarter ketiga, sehingga Smapa Balikpapan mash menyisakan banyak time out di kuarter ancie. berpesan kepada anak-anak asuhnya untuk bermain lebih fokus dan tenang di fantastic four kontra Smansa Samarinda besok

*Saya mengatasi kepanikan anak-anak dengan car engga mengambil time out di kwarter ketiga, supaya kuarter terakhir kami mash punya jatah culcup untuk komurikasi dengan mereka," cap sang pelatin. "Kami akan melawan SMAN 1 Samarinda, menurut saya basket mereka saat ini salah satu yang paling bagus di Katin anak-anak bisa main fokus dan lebin tenang." (MRS)

 

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa sroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui live stream di bawah

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY